14 Mei 2019 12:43

Kotabunan Jadi Pusat PS di Boltim

MyPassion
Ilustrasi pasar senggol.(Istimewa)

MANADOPOSTONLINE.COM—Desa Kotabunan kembali menjadi pusat Pasar Senggol (PS). "Tahun lalu juga di Kotabunan. Karena Kotabunan adalah wilayah strategis dan banyak dikunjungi," ungkap Panitia PS Man Mamonto.

Menurut dia, dalam waktu dekat panitia akan kembali dibentuk. Panitia yang akan memfasilitasi semua kebutuhan PS. "Setelah panitia terbentuk akan dilanjutkan permohonan izin dari pemerintah kabupaten terkait tempat dan pelaksanaan PS," kata Mamonto.

Sementara itu, Sangadi Kotabunan Selatan (Kotsel) Rengga Paputungan, meyakini keberadaan PS tahun ini akan mendapatkan respon positif dari masyarakat Boltim. Sehingga perputaran ekonomi bisa berjalan dengan baik. "Dari tahun ke tahun PS selalu ramai. Insya Allah tahun ini pun akan lebih rame," harapnya.

Dia membeber gelaran PS kali ini sedikit berbeda dengan tahun sebelummya. Menurutnya, saat ini semua petugas yang masuk dalam struktur PS, diwajibkan memiliki tanda pengenal. Dia pun memastikan PS Boltim mampu memberikan kontribusi yang baik untuk daerah dan masyarakat. (tr-01/ite)

Kirim Komentar