13 Mei 2019 09:27

Raih 550 Ribu Suara, Banteng Finish 18 Kursi

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM—Capaian hebat diraih PDI Perjuangan di Pileg 2019. Partai berlambang banteng moncong putih ini meraih 18 kursi. Naik lima dibanding pileg 2014 lalu, yang sukses leading dengan 13 kursi.

 

Hasil ini berdasarkan pleno KPU Provinsi Sulut yang digelar pekan lalu. Dari enam dapil di Sulut, PDI Perjuangan berhasil merebut 550.919 suara warga Sulut. Dari data, suara terbanyak disumbang dapil terbesar Bolmong Raya dengan 101.095 suara.

Capaian spektakuler dicatat dapil Minsel-Mitra. Dengan kuota kursi hanya enam, dapil ini menjadi runner up penyumbang suara untuk PDI Perjuangan. Enam caleg di dapil dua kabupaten itu berhasil mengumpulkan 93.783 suara. Posisi ketiga dapil Manado. Dengan jumlah suara 81.737.

Sekretaris PDI Perjuangan Sulut Franky Wongkar mengatakan, saat pemasukan nama di KPU Sulut lalu, Ketua DPD Olly Dondokambey menyebut target kursi berkisar 17-19 untuk DPRD provinsi.

“Untuk perolehan suara semua dapil kita unggul jauh dari parpol lain. 18 kursi untuk DPRD provinsi sudah sangat memuaskan. Sesuai dengan target kita waktu lalu,” beber Wongkar. Dia melanjutkan, apa yang didapat PDI Perjuangan saat ini berkat kerja politik kader, struktural, dan caleg partai.

Yang tak henti-hentinya meyakinkan rakyat untuk memilih PDI Perjuangan. “Terima kasih untuk dukungan pada PDI Perjuangan. Semua caleg terpilih akan menunaikan tugas dan fungsi wakil rakyat dengan baik,” kunci Wongkar.(gel)

Kirim Komentar