13 Mei 2019 18:35

OMG! Luapan Ekspresi Sukacita Tak Terbendung, Pelajar Mitra Coret-coret Seragam

MyPassion
Puluhan siswa-siswi tingkat akhir SMA merayakan kelulusan di jalan dekat gapura selamat datang Pemkab Minahasa Tenggara. (Victory/MPO)

MANADOPOSTONLINE.COM – Kendati telah diberi peringatan oleh pihak sekolah, namun luapan ekspresi sukacita kelulusan puluhan siswa-siswi tingkat akhir SMA terlihat di bilangan jalan dekat gapura selamat datang Pemkab Minahasa Tenggara (Mitra). Ramai-ramai mereka mencoret baju dengan cat berbagai warna, sebagai tanda gembira telah menyelesaikan studinya.

Di antara siswa itu, Valentino Tumbelaka, mengaku puas telah melewati masa-masa ujian dengan baik. Kendati tidak ikutan mencoret baju, ia mengutamakan kebersamaan ikut dengan teman seangkatan lainnya. “Saya sudah belajar setengah mati menghadapi ujian kemarin, sekarang senang-senang karena sudah bisa lulus. Ikut teman-teman jalan-jalan ke sini dengan motor dan ada yang pakai mobil juga. Foto-foto buat kenang-kenangan,” ungkap gembira salah satu siswa SMK di Mitra itu.

Lain lagi dengan siswi Indah Sauba. Walaupun senang namun ia langsung memikirkan tantangan di jenjang pendidikan selanjutnya dan bahkan untuk masuk ke dunia kerja. “Senang sih, tapi kan setelah ini masih banyak tahap yang harus dilewati. Rencana saya mau kuliah terus cari pekerjaan membantu orang tua mencari nafkah. Saya harap teman-teman juga sama memikirkan masa depan,” ungkapnya.

Seusai puas mencoret-coret baju, mereka ramai-ramai berswafoto di badan jalan, tidak peduli banyak kendaraan yang melintas. Para pengendarapun tampak emosi dengan membunyi-bunyikan klakson, namun para pelajar tetap santai. Sehabis aktivitas di tempat itu, mereka kembali mengendarai motor dan mobil mereka masing-masing, hendak konvoi keliling kota di Ratahan.(ctr-04)

Kirim Komentar