13 Mei 2019 09:47

Kiper The Reds Raih Sarung Tangan Emas Premier League

MyPassion
Alisson Becker meraih penghargaan Golden Glove Premier League. (Twitter)

MANADOPOSTONLINE.COM- Kiper Liverpool Alisson Becker meraih penghargaan Golden Glove atau Sarung Tangun Emas Premier League setelah mencatat 21 kali clean sheet atau tidak kebobolan musim ini.

Penjaga gawang Brasil itu unggul satu lebih banyak dari kiper Manchester City Ederson Moraes, yang juga deputi Alisson di timnas Brasil.

Alisson menjadi pemain Liverpool pertama yang memenangi penghargaan ini sejak Pepe Reina di musim 2007-08. Istimewa buat Alisson karena musim ini merupakan debutnya di Premier League.

Alisson meraih gelar tersebut lantaran menjaga gawangnya dari kebobolan saat Liverpool melawan Wolverhampton Wanderers, Minggu (12/5) malam. Di saat yang bersamaan, Ederson gagal menjaga gawang City dari kebobolan saat menghadapi Brighton & Hove Albion.

Andai Ederson berhasil menjaga gawangnya dari kemasukan, gelar Sarung Tangan Emas tahun ini bisa dibagi dua. 

Ini merupakan kedua kalinya dalam musim Premier League, dua orang kiper bisa menjaga gawangnya lebih dari 20 clean sheet. Edwin van der Sar melakukannya di musim 2008/09, dengan 21 clean sheet diikuti Pepe Reina dengan 20 kali.Hanya Petr Cech yang punya clean sheet lebih banyak daripada Alisson dalam satu musim, yakni saat menjaga gawang Chelsea dengan 24 clean sheet pada musim 2004/05. (jpnn)

Kirim Komentar