13 Mei 2019 15:03

Jelang Pengumuman Kelulusan, Siswa di Sitaro Dilarang Coret Seragam

MyPassion
Agustina Budiman

MANADOPOSTONLINE.COM—Menjelang pengumuman kelulusan SMA dan SMK se-Sitaro yang akan dijadwalkan Senin (hari ini. red). Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) menegaskan, aksi corat-coret seragam tidak diperkenankan . “Kami melarang seluruh siswa untuk melakukan konvoi maupun tradisi corat-coret seragam," seru Sekretaris Disdikpora Agustina Budiman. Hal tersebut juga telah diinstruksikan  ke seluruh sekolah. Yang hanya mengundang orang tua, saat penerimaan hasil nanti.

 

"Sebab aksi konvoi atau corat-coret seragam yang dilakukan siswa, dinilai membuat resah masyarakat dan mengganggu ketertiban umum. Selain itu juga bisa merugikan diri sendiri. Belum lagi, jika nantinya terjadi gesekan bisa memicu tawuran dan lakalantas," ujarnya lagi.

Ia pun meminta sekolah maupun orang tua, untuk mengawasi anak saat pelaksanaan pengumuman nanti. "Orang tua yang akan menerima hasil kelulusan, sebaiknya datang sendiri. Kalau bisa anak dilarang keluar rumah sementara. Ini bukan mengekang mereka, namun kita mengarahkan mereka ke arah yang lebih baik," paparnya.

Sementara itu Kapolres Sangihe AKBP Sudung F Napitu SIK menegaskan, dalam mencegah gangguan kamtibmas yang bisa saja timbul. Seluruh personil di Polsek hingga Mapolres bakal disiagakan . "Kalau kedapatan sedang konvoi ataupun corat-coret, akan segera kita tertibkan. Kita amankan, hingga dijemput orang tua dan kembali ke rumah masing-masing," lugasnya. (drp/jul)

Kirim Komentar