13 Mei 2019 15:38
35 Persen dari Target

Januari-Mei, UPTB Samsat Minahasa Kumpul 22 M

MyPassion
Ilustrasi.(Istimewa)

MANADOPOSTONLINE.COM—Sebanyak Rp. 22 Miliar berhasil dikumpulkan Unit Pelayanan Terpadu Badan (UPTB) Samsat Kabupaten Minahasa. Hasil tersebut diperoleh selang Bulan Januari-Mei. Hasil tersebut, dikatakan Kepala UPTB Minahasa Onaliske Wehantouw, capaian tersebut setara dengan 35 persen dari total target pendapatan tahun ini.

 

“Target Pajak Kendaraan Bermotor tahun ini R. 67.9 Miliar. Kami optimis dengan kolektivitas dan sinergitas antar instansi, nominal tersebut bisa tercapai,” ungkap Wehantouw. 

 

"Sejak awal tahun, tim penagih kami rutin turun melakukan penagihan serta operasi di jalan bersama dengan Satlantas Polres Minahasa," tambahnya lagi.

Tak hanya itu, sejumlah sosialisasi dan penyuluhan juga diterapkan pihaknya. Guna memacu sektor, salah satu kontributor di APBD ini.

"Bahkan hingga turun ke lapangan dan bengkel-bengkel, door to door kepada wajib pajak yang sudah lewat pajak kendaraannya.  Terus mengingatkan kepada wajib pajak, agar melakukan kewajibannya. Toh, dengan pemasukan ini nantinya akan dikembalikan ke daerah, guna membiayai pembangunan sarana dan infrastruktur,” terangnya.

Ditambahkan Kepala Seksi Pelayanan Djefry Sanggor, pihaknya optimis target pajak kendaraan bermotor tahun ini akan tercapai melebihi target.

"Saya yakin kita akan mencapai target yang diberikan. Sudah beberapa tahun terakhir, capaian kita selalu di atas 100 persen. Kepatuhan masyarakat juga sudah mulai membaik,” imbuhnya.  

Selain menggenjot penerimaan dari pos Pajak Kendaraan Bermotor (PKB). Pihaknya pun gencar mendorong realisasi di sektor Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB), Pajak Air Permukaan (PAP) dan Pendapatan Denda Pajak Kendaraan Bermotor (PDPKB).(tr-03/jul)

Kirim Komentar