13 Mei 2019 09:19

Inilah Kader Banteng Peraih Suara Terbanyak DPRD Provinsi

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM—Tahapan pleno penghitungan suara di tingkat KPU provinsi sudah tuntas. Dari data yang dihimpun, enam kader PDI Perjuangan menjadi pengumpul suara terbanyak di dapil mereka masing-masing.

Untuk dapil Manado ada incumbent yang juga Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw. Di periode ketiganya, Angouw mendapat 33.155 dan mengantarkannya kembali sebagai wakil rakyat dari dapil Manado. Di dapil Bitung-Minut, Hengky Honandar mencatatkan suara 24.616.

Honandar pernah menjadi calon wakil wali kota Bitung. Dia juga pernah menempati posisi Wakil Ketua DPRD Bitung. Ini menjadi periode pertamanya di DPRD provinsi. Kemudian di dapil Nusa Utara, Toni Supit, mantan Bupati Sitaro dua periode menjadi anggota dewan provinsi terpilih dengan total suara 31.515. Paling banyak di antara para caleg di dapil ini.

Di dapil Bolmong Raya ada Rocky Wowor. Politikus muda PDI Perjuangan yang baru memasuki dua periode di DPRD provinsi ini mendapat 40.977 suara. Dia juga menjadi peraih suara terbanyak dari semua caleg di enam dapil untuk DPRD Sulut.

Yang paling fantastis adalah hasil suara Djein Rende. Istri Ketua PDI Perjuangan Mitra James Sumendap ini meraih 40.297 suara. Ini menjadi periode pertama Ketua TP PKK Mitra ini di DPRD provinsi. Terakhir di dapil Minahasa-Tomohon, wajah baru PDI Perjuangan sukses menyingkirkan para senior. Dia meraih tempat pertama peraih suara terbanyak. Dia adalah Melisa Gerungan.(gel)

Kirim Komentar