13 Mei 2019 23:25
29.716 Rakyat Percaya Golkar

Eman Cs Layak Bertarung Pilwako 2020

MyPassion

TOMOHON—Capaian Partai Golkar di Pemilihan Legislatif (Pileg) yang baru saja usai. Benar-benar luar biasa, ketangguhan dan ketokohan Ketua DPD II Partai Golkar Tomohon Jimmy Feidie Eman. Punya magnet kuat di Kota Bunga. Alhasil, 10 kursi di DRPD Kota Tomohon, atau separuh dari total alokasi. Berhasil disabet Partai Beringin, bahkan merata di semua Dapil.

Dikatakan Pengamat Politik Charles Tangkau, elektabilitas seluruh Caleg Golkar terkatrol. Utamanya, dari peran sang ketua partai. Yang dinilai, berhasil menjadikan Tomohon semakin maju dan dikenal di dunia internasional berkat iven dan sejumlah spot pariwisatanya. Selain itu, dengan kondusifitas yang terjaga saat ini. Berhasil menarik animo investor untuk melakukan ekspansi ke Kota Religius.    

“Soliditas Partai Golkar di Tomohon sangat baik. Selain mereka punya figur yang layak untuk ‘dijual’ ke pemilih. Ketokohan Jimmy Eman sangat berpengaruh, dan ini yang mendorong para swing voters untuk mengalihkan amanah ke calon wakil rakyat dari Partai Beringin,” ulas Tangkau.

“Raihan 10 kursi atau 50 persen dari alokasi itu bukan kerja gampang. Dan sepertinya, untuk mengalahkan dominasi ini, perlu kerja keras dan sinergitas para kompetitornya. Lebih-lebih menjelang pertarungan DB 1 G nanti. Saya pikir, Golkar bisa menuai hasil yang tak jauh beda dari Pileg. Totalnya kan, kurang lebih hampir 30 ribu pemilih percayakan suaranya ke Golkar. Dari hal itu saja kan sudah kelihatan,” papar Akademisi Unima ini.

Meski begitu, dirinya juga tak menampik jika akumulasi suara partai lain. Pastinya punya posisi tawar juga dalam kontestasi Pilwako nantinya.

Sementara itu, warga Kelurahan Kuranga Novike Bolah menyatakan sebagai warga Tomohon. Dirinya mengapresiasi kinerja dan sinergitas antar eksekutif dan legislatif.

“Kinerja pak wali kota, bersama Ketua DPRD Miky Wenur sangat baik. Meski dari partai yang sama, tapi kritikan atas kinerja SKPD yang kurang optimal tetap berjalan. Dan objektivitas ini, bertujuan untuk kesejahteraan rakyat,” kata dia.

Sebelumnya, Jimmy Eman menyatakan, pihaknya siap mengusung figur yang punya elektabilitas dan berintegritas. Meski begitu, pihaknya tak menutup kemungkinan merekrut pasangan bagi calon Tomohon 1, dari kalangan birokrat.

“Masih berproses, dan tentunya kita akan mengusung figur yang sesuai dengan hasil survey nanti. Dari semua yang bagus, nanti kita lihat,  siapa yang paling disenangi konstituen. Tentunya, dengan koordinasi bersama DPP,” kata JFE, sapaan akrab wali kota dua periode ini.(***)  

Kirim Komentar