13 Mei 2019 15:01
Januari-Mei Baru 21,5 Persen

5 Bulan Realisasi APBD di Sitaro Jongkok

MyPassion
Evangelian Sasingen

MANADOPOSTONLINE.COM---Realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), di Kabupaten Kepulauan Sitaro menjelang semester pertama tahun 2019. Masih di bawah target. Ya, dari total alokasi APBD sebesar Rp.664 Miliar. Seluruh Organisasi Perangkat Daerah di Bumi Karamando, baru menyerap sekira 21,5 persen. Capaian bulan Januari hingga Mei ini tergolong jongkok, dikarenakan Bupati Sitaro Evangelian Sasingen menargetkan dapat menyerap 25 persen anggaran di tiap triwulan.

 

Menanggapi hal tersebut, Evangelian Sasingen menegaskan kepada seluruh OPD untuk segera memacu realisasi serapan anggaran. "Tentu ini di luar ekspektasi kita. Karena OPD sudah diwajibkan untuk dapat merealisasikan anggaran masing-masing, 25 persen setiap triwulannya," tegasnya

Sementara itu Wakil Bupati John Palandung menekankan, agar seluruh OPD jangan lagi menunda pekerjaan. "Rencana kerja yang sudah ada, segera dilaksanakan. Jangan terlalu banyak berencana tapi nggak action-action,” timpalnya.

Dirinya berharap, seluruh OPD yang ada dapat menunjukkan progres realisasi dan serapan anggaran yang baik, sebelum lewat semester pertama. "Nanti kita juga akan evaluasi, mana yang realisasinya masih jongkok, itu kita yang pacu," kuncinya. (drp/jul)

Kirim Komentar