10 Mei 2019 14:25
Sasingen: Sebelum 24 Mei Sudah Disalurkan

Pemkab Sitaro Kucur 13 M Bayar THR ASN

MyPassion
Eavngelian Sasingen

MANADOPOSTONLINE.COM---Anggaran Tunjangan Hari Raya (THR) di Kabupaten Kepulauan Sitaro dipastikan bertambah. Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Samuel Raule. Ia menjelaskan alokasi THR pada tahun ini naik sekira Rp.1 Miliar. "Kalau tahun lalu berkisar di angka Rp. 12 Miliar, saat ini menjadi Rp.13 Miliar. Hal ini disebabkan karena saat ini Pemkab Sitaro ketambahan sekira 182 ASN, serta pembayarannya mengikuti acuan kenaikan gaji 5%, sesuai dengan surat edaran," bebernya

Raule menambahkan, saat ini pemerintah daerah, sementara menunggu Juknis dari Kementerian Keuangan yang nantinya akan menjadi dasar pembayaran. "Sebab informasi yang kami terima memang masih belum pasti, namun sudah ada kabar bahwa THR harus disalurkan sebelum tanggal 24 Mei mendatang. Kabar lanjutan ini yang masih kita tunggu," paparnya.

"Plus, untuk gaji 13 nanti dialokasikan Bulan Juli. Sebab, pembayarannya diperuntukkan bagi  keperluan anak masuk sekolah. Saat ini, kita masih memfokuskan diri untuk pembayaran THR dulu.  Kalau sudah ada Juknis, semua OPD wajib memasukkan usulan pembayaran, setelahnya langsung dibayarkan," ulasnya lagi.

Sementara itu Bupati Evangelian Sasingen mengatakan, pemerintah daerah prinsipnya siap untuk membayar THR ASN. "Sebab ini merupakan agenda rutin tiap tahun. Di Sitaro kurang lebih ada 2.032 ASN. Pastinya tidak terlambat, sebelum tanggal 24 Mei sudah dibayarkan," kata Srikandi Bumi Karamando ini. (drp/jul)

Kirim Komentar