10 Mei 2019 13:51

Pembayaran Tunggu Juknis, THR ASN Bolmong Capai 32 Miliar

MyPassion
Ilustrasi.(Istimewa)

MANADOPOSTONLINE.COM—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong mengalokasikan anggaran Rp 32 miliar untuk membayar gaji 13 dan 14 Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Bolmong Fiko Mokodompit mengatakan, anggaran tersebut dialokasikan untuk membayar Tunjangan Hari Raya (THR) atau gaji 14 dan gaji 13, 4.258 ASN di lingkungan Pemkab Boltim.  

Lanjutnya, anggaran tersebut sudah termasuk 218 CPNS yang belum lama menerima Surat Keputusan (SK). "Anggaran ini sudah termasuk CPNS yang baru menerima SK Bupati, jadi untuk gaji CPNS itu sudah aman," ungkapnya. 

Meski telah menyiapkan anggaran katanya, Pemkab Bolmong belum mencairkan gaji 13 dan 14 karena masih menunggu petunjuk teknis (Juknis) pencairan dari pemerintah pusat.  "Pada prinsipnya, kami siap membayar kapan saja, asal sudah ada juknis dan perintah membayar," katanya. 

Menurut dia, anggaran tersebut  berdasarkan kebutuhan gaji pokok PNS Bolmong setiap bulannya sekitar Rp 16 miliar. "Begitu juga dengan CPNS. Karena gaji mereka baru 80 persen, maka gaji 13 juga menyesuaikan dengan itu. Total semuanya sekira Rp 32 miliar," sebutnya. 

Sebelumnya, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Bolmong Tahlis Gallang mengatakan, untuk gaji 13 sesuai peruntukkannya dibayarkan saat tahun ajaran baru. Sedangkan gaji 14 untuk THR. (cw-03/ite)

Kirim Komentar