10 Mei 2019 09:20

Hujan Interupsi, Pleno Manado Tak Berujung

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM—Pleno penghitungan suara tingkat provinsi akhirnya diskors. Lambatnya pleno KPU Kota Manado jadi penyebab. Pantauan Manado Post kemarin, pleno provinsi di Hotel Sintesa Peninsula hanya diisi perbaikan data dari beberapa daerah. Belum ada penetapan suara partai politik, maupun calon legislatif.

 

Ketua KPU Ardiles Mewoh mengatakan, pleno provinsi akan dilanjutkan hari ini. Karena pleno KPU Manado belum selesai. “Jadi kita lanjutkan esok (hari ini) saja," ungkapnya, kepada Manado Post, Kamis (9/5).

Dia menuturkan, mengingat Jumat hari pendek, jadi pleno dilakukan lebih awal. Pukul 08.30 Wita. Lanjutnya, malam ini pleno KPU Manado diusahakan tuntas.

“Sehingga kita sudah bisa melanjutkan penghitungan suara untuk Kota Manado. Sekaligus menyelesaikan beberapa perbaikan yang mesti dikoreksi lagi," ucap Mewoh. Tadi malam, setelah pleno diskors, KPU Sulut melanjutkan agenda dengan melaksanakan sidang tertutup bersama KPU daerah se-Sulut.

Di tempat terpisah, suasana tegang terpantau di lokasi pleno KPU Kota Manado. Tuminting terus berpolemik. Sebelumnya hasil Malalayang sudah disahkan. Sidang pleno sepat diskors. Dilanjutkan dengan agenda mendengarkan pemaparan dari PPK Tuminting.

Pleno dibuka. Namun hujan interupsi kembali terjadi. Dari beberapa saksi partai. Proses pleno berjalan stagnan. Polemik terus terjadi dan menghambat proses pembacaan hasil dari PPK Tuminting. Sekira pukul 17.00 Wita, sidang lagi-lagi diskors. Mengingat sudah memasuki waktu buka puasa, sekaligus memberikan kesempatan PPK Tuminting mempersiapkan diri.

12
Kirim Komentar