10 Mei 2019 13:57

85 Randis di Boltim Dilelang

MyPassion
Ilustrasi randis.(Istimewa)

MANADOPOSTONLINE.COM---Sebanyak 85 kendaraan dinas (Randis) roda dua dan empat di Kabupaten Boltim akan dilelang.

Kepala Bidang Aset Ridel Ambarak mengatakan, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Sulut memberikan batas lelang hingga Juni nanti. Sehingga lelang harus segera dilakukan. "Jika ditunda harus dinilai kembali dari awal dengan anggaran besar sekira Rp 30 juta," kata Ambarak.

Dia menyebutkan, total Randis yang akan dilelang yakni, 48 Randis roda empat dan 37 roda dua. Dengan total penjualan mencapai Rp 1,9 miliar. "Totalnya Rp 1,9 miliar. Randis yang akan dilelang yaitu Avanza, Inova, Rush, Hulux double cabin, dan Fortuner serta berbagai merek sepeda motor seperti Honda, Yamaha, Suzuki dan Kawasaki," sebutnya.

Terpisah, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Oskar Manoppo mengatakan, sistem yang digunakanan dalam lelang yakni online. "Semua peserta lelang diwajibkan mendaftar secara online. Sebab sistemnya tidak seperti dulu," ujarnya.

Dia  menambahkan, hasil lelang akan masuk ke kas negara dan RKUD Boltim. "Hasil lelangnya akan dikembalikan lagi pada negara, sisanya masuk dalam RKUD. Setelah ini ada lelang edisi kedua beberapa Randis yang masih tersisa," tandasnya. (tr-01/ite)

Kirim Komentar