08 Mei 2019 08:22

Pelatih Barcelona: Mengerikan, Kekalahan yang Sulit Diterima

MyPassion
Ernesto Valverde.(Twitter @fcbarcelona)

MANADOPOSTONLINE.COM-- Pelatih Barcelona Ernesto Valverde sedih. Tim yang dia asuh kalah empat gol tanpa balas dari Liverpool dalam leg kedua semifinal Liga Champions di Anfield, Rabu (8/5) dini hari WIB.

Kekalahan tersebut membuat agregat dua pertemuan menjadi 3-4, Barca kalah dan gagal lolos ke final. "Itu mengerikan. Kami benar-benar minta maaf kepada semua penggemar. Ini sepak bola. Kadang hal yang menyakitkan itu datang tanpa kita pernah tahu kapan," kata Valverde di laman UEFA.

Pria berusia 55 tahun itu kehabisan kata menggambarkan kekecewaannya gagal mengantar Barcelona tembus ke final.

Di sejumlah blog komunitas pendukung Barcelona bahkan langsung menyuarakan pemecatan Valverde.

Wajar, lantaran Barca pengin banget menjadi juara Liga Champions.

"Ini pertandingan. Ada saat Anda menang dan kalah. Kami sudah berusaha, tetapi setelah dua gol cepat itu semuanya seperti di luar kemampuan kami," katanya.

"Kami sudah berusaha bermain lebih ke dalam. Namun, Liverpool pantas mendapat pujian. Pertandingan berakhir setelah gol keempat lahir begitu saja," pungkas Valverde.

"Ini adalah kekalahan yang sulit diterima. Memang, mereka lebih baik dari kami, mengejar sejak awal. Kami berusaha mendapatkan gol tandang, tapi itu tidak berhasil," singkat Busquets. (adk/jpnn)

Kirim Komentar