08 Mei 2019 12:33
PAN TENGGELAM

PDI-P Ketua Dewan, Golkar-Perindo Jabat Wakil di Sitaro

MyPassion
Grafis.(Dok)

MANADOPOSTONLINE.COM---Sejumlah partai politik (Parpol) yang akan menjadi pimpinan DPRD Kabupaten Kepulauan Sitaro, sudah dapat diprediksi. Berdasarkan data dalam Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara, yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU), ada tiga parpol, yang bakal menguasai “Gedung Pala”, yakni PDI-P yang mendapat raihan suara tertinggi, dengan total alokasi 11 kursi, Golkar sebagai runner-up dan Perindo yang sama-sama mendapat jatah 3 kursi.

 

Hal tersebut, menunjukkan dalam pertarungan Pileg 2019, di Sitaro hanya PDIP dan Golkar yang konsisten mempertahankan posisi sebagai pimpinan dewan. Sedangkan PAN pada periode sebelumnya sempat menonjol, harus puas tanpa utusan yang duduk dalam gedung pala.

Meski mendapat raihan suara terbanyak, PDI-P tetap akan menunggu hingga tahapan penetapan calon terpilih. Hal tersebut diungkapkan Ketua DPC PDIP Sitaro Toni Supit. Ia menjelaskan, pihaknya tidak akan melangkahi keputusan KPU. "Sebab ini kan masih berproses, jadi sebaiknya tunggu hingga benar-benar selesai," tuturnya.

Ketika disentil terkait siapa yang akan dipercayakan untuk menjabat sebagai ketua DPRD, TonSu sapaan akrabnya mengatakan, tentu akan dilakukan secara musyawarah. "Pastinya akan dibahas bersama dengan seluruh pengurus struktural DPC. Meski begitu, tidak dapat dipungkiri, calon pimpinan dewan harus mempunyai hasil bagus dalam perolehan suara dan kompeten. Kita akan melakukan tes serta pembekalan kepemimpinan juga," pungkasnya.

Senada Sekretaris DPC Moghtar Kaudis menambahkan, kiranya seluruh kader dan simpatisan untuk bersama-sama mengawal dan menjaga stabilitas di Bumi Karamando. “Bersama penyelenggara dan pihak berwajib, menyukseskan keseluruhan agenda strategis ini sampai selesai,” ujarnya. (drp/jul)

Kirim Komentar