08 Mei 2019 12:06

Baru Empat Bulan Dibangun Sudah Ambruk, Proyek Irigasi Kobo Besar Asal Jadi

MyPassion
Proyek irigasi yang baru empat bulan tuntas sudah rusak. Akibatnya sawah dan telaga warga mengalami kerusakan.(Iswan/Manado Post)

MANADOPOSTONLINE.COM---Proyek rehabilitasi pengairan jaringan induk irigasi  yang berlokasi di Kelurahan Kobo Besar Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu ambruk. Padahal proyek yang bernilai ratusan juta itu yang tahun anggaran 2018 itu, baru tuntas dikerjakan pada awal Januari 2019.

 

Pantauan Manado Post di lokasi, dinding irigasi yang ambruk lebih dari 10 meter. Akibat dari ambruknya dinding irigasi tersebut membuat sejumlah sawah dan telaga ikan milik warga setempat rusak parah.

Menurut sejumlah petani penyebab ambruknya dinding irigasi akibat debit air yang cukup besar menghantam. "Intensitas hujan yang turun di pertengahan April yang meningkat debit air di irigasi jadi penyebab ambruknya dinding irigasi Kobo Besar," tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Kotamobagu Sopian Hatam mengatakan, kerusakan tersebut dalam pengerjaan perbaikan. "Kami sedang lakukan pengerjaan perbaikan, dan segera tuntas," tegasnya. Namun, pantauan Koran ini di lokasi tak tampak pengerjaan di lokasi. (tr-06/ite)

Kirim Komentar