07 Mei 2019 15:24

Ramadhan, Jam Kerja PNS Boltim Diatur

MyPassion
Robi Mamonto

MANADOPOSTONLINE.COM—Memasuki hari pertama Ramadan 1440 Hijriah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim memberlakukan aturan jam kerja bagi seluruh PNS. Aturan tersebut berdasarkan Surat Edaran (SE) Nomor 394 dari pemerintah pusat. "SE tersebut kemudian kami tindaklanjuti melalui SE bupati," kata Kepala BPKSDM Boltim Robi Mamonto.

Lanjutnya, dalam penentuan jam kerja tersebut, Pemkab Boltim tinggal menyesuaikan dengan SE yang dikeluarkan terlebih dahulu oleh pemerintah pusat. “Ini untuk efektivitas kinerja PNS di bulan suci Ramadan. Waktu kerja mulai dari pukul  08.00 Wita, sampai pukul 15.00 Wita. Dengan waktu istirahat yang cukup panjang," jelasnya. Dia berharap hal tersebut menjadi perhatian para PNS. "Kehadiran PNS sangat diperlukan. Jadi tidak ada yang bolos," pintanya. 

Terpisah,  Bupati Boltim Sehan Landjar berpesan, agar puasa jangan dijadikan alasan untuk tidak melakukan kerja secara maksimal. Menurutnya, puasa wajib dijadikan sebagai motivasi untuk lebih baik. "Kita bukan hanya menahan haus dan lapar, namun lebih dari itu, kita menahan hawa nafsu yang lebih besar, hasrat untuk menjerumuskan manusia kepada dosa. Selamat menjalankan ibadah puasa tahun ini,” tandasnya.(tr-01/ite)

Kirim Komentar