30 Apr 2019 14:00

GAMKI Ajak Masyarakat Dukung KPU

MyPassion
Maekel Moonik

MANADOPOSTONLINE.COM - Ketua Pemuda Sinode GMIBM BMR Maekel Moonik mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Bolaang Mongondouw (Bolmong) untuk memberikan kepercayaan serta dukungan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolmong. 

Menurutnya, sebagai masyarakat yang baik saatnya bergandengan tangan untuk bersama-sama mengawal dan menjaga tahapan rekapitulasi suara yang sedang berlangsung. 

"Karena pada pemilihan umum (pemilu) saat ini pun, ada yang sampai meninggal demi memperjuangkan atau menentukan nasib bangsa Indonesia. Dan mereka itu merupakan pahlawan demokrasi," katanya.

Untuk itu, lanjutnya, agar tetap memberikan kepercayaan kepada KPU untuk melakukan tugas mereka, kalau pun ada yang merasa tidak puas dengan hasil yang nantinya akan diberikan oleh KPU, maka ada Bawaslu tempat untuk mengadu. Kalau pun belum puas juga, ada Mahkamah Konstitusi sebagai wadah mencari keadilan. 

"Makanya, jangan mudah untuk percaya dengan isu yang merugikan," ujar Ketua GAMKI Bolmong ini.

Dirinya pun mengimbau kepada seluruh jajaran Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan KPU Bolmong Raya (BMR) untuk bersikap independent dalam menjalankan tugasnya serta melakukan pengawalan terhadap hak suara Calon Legislatif (Caleg) maupun Calon Presiden (Capres) yang merupakan peserta pemilu 2019.

Bahkan sebagai Koordinator TePI (Komite Pemilih Indonesia), Maikel juga menghimbau baik KPU maupun Bawaslu se-BMR untuk menjaga hasil suara dari seluruh Caleg maupun Capres dan tetap menjaga indepedensi.

"Saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk memberikan kepercayaan serta dukungan kepada KPU sebagai penyelenggara yang punya kapasitas, kredibilitas, integritas, serta independen untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab," pungkasnya. (cw-03)

Kirim Komentar