06 Mei 2019 23:44

Berhasil Perjuangkan Program Pro Rakyat, Vasung Didorong Maju Pilwako Bitung

MyPassion
Vanda Sarundajang

MANADOPOSTONLINE.COM—Peta perpolitikan di Kota Bitung jelang pemilihan wali kota (pilwako) tahun 2020 mendatang bakal memanas dengan kehadiran para calon-calon dari berbagai latar belakang. Sejumlah nama, mulai dari politisi, birokrat, hingga pengusaha mulai mencuat.

Salah satu nama yang santer dikabarkan bakal maju di pemilihan orang nomor satu kota Cakalang adalah Vanda Sarundajang. VaSung—sapaan akrabnya, dinilai sukses memperjuangkan program-program pro rakyat di Senayan.

“Bu VaSung salah satu kader terbaik PDIP Sulut Utara, serta politisi handal yang pantas dibanggakan. Tiga periode duduk sebagai anggota DPR RI mewakili Sulawesi Utara bukan hal gampang, dia berprestasi sebagai wakil rakyat dan kini layak dapat kepercayaan membangun Kota Bitung. Seperti dulu ayahnya, SH Sarundajang, membangun Bitung,” ujar sejumlah warga Bitung.

Terkait dorongan warga Bitung itu, VaSung melalui ketua tim pemenangannya pada Pileg 2019 Tory Kojongian menuturkan, saat ini srikandi PDIP itu masih tetap berkonsentrasi pada langkah awal.

“Di mana saat ini masuk dalam Komisi X concern dengan bidang pendidikan, melanjutkan tugas selaku representasi rakyat Sulut sehingga mengawal program presiden 20.000 beasiswa bagi anak usia SD hingga S1. Program ini telah dikawal sejak tahun kemarin dan Sulut merupakan salah satu daerah dengan kuota terbanyak yakni 20.000 di luar program reguler yang ada,” kunci Kojongian.(mpo)

Kirim Komentar