06 Mei 2019 15:22

800 Tenaga Sukarela Sukseskan Program DPPKB Bolmong

MyPassion
Ketuk Kolak

MANADOPOSTONLINE.COM---Kabupaten Bolmong miliki sekira 800 tenaga sukarela untuk menunjang kegiatan Dinas Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana (DPPKB). Hal ini dibenarkan Kepala DPPKB Bolmong Ketut Kolak.

Dia menyampaikan, saat ini pihaknya lagi memperkuat garda depan, yaitu dengan dibangkitkan kembali institusi masyarakat pedesaan. Menurut dia, ini merupakan program DPPKB lalu, yang namanya Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD). Tiap desa itu satu orang dan sudah berjalan sejak triwulan I. "Mereka pekerja sukarela tanpa gaji. Tapi ada operasional sedikit yang dibayarkan ke mereka melalui Dana Alokasi Khusus (DAK). Tapi dananya belum ada," ungkap Ketut.

Dia menjelaskan, untuk tenaga PPKBD sekitar 800  orang, diambil dari tiap dusun untuk mempermudah pekerjaan. Dia mengakui, selama ini mereka sudah hilang dari permukaan, tapi akan dibangkitkan kembali, karena mengingat pembangunan saat ini tidak hanya dikerjakan pemerintah, tapi membutuhkan partisipasi swadaya masyarakat. "Tenaga sukarela itu lah yang mem-backup semua program-program pembangunan kependudukan dan keluarga berencana di Kabupaten Bolmong," pungkasnya.(cw-03/ite)

Kirim Komentar