04 Mei 2019 13:54

Tidak Masuk Bulan Ramadhan, TPP ASN Bolmong Bakal Dipotong

MyPassion
Umarudin Amba

MANADOPOSTONLINE.COM---Pada bulan Ramadhan jam kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bolmong berkurang. Kepala BKPP Bolmong Umarudin Amba mengatakan, jam kerja ASN akan berkurang selama bulan Ramadhan jika dibandingkan dengan hari biasa. "Penetapan jam kerja pada bulan Ramadhan 1440 H, ada pengurangan satu jam," ucapnya.

Menurut dia, pada hari normal ASN masuk kerja pukul 07.30 Wita, keluar pukul 15.30 Wita, sedangkan bulan Ramadhan ASN masuk kerja pukul 08.00 Wita keluar pukul 15.00 Wita. "Penyesuaian jam kerja selama bulan Ramadhan dilakukan untuk efektivitas pelaksanaan kinerja ASN," tuturnya.

Dia menjelaskan, penyesuaian jam kerja selama bulan Ramadhan agar ASN yang melaksanakan puasa dapat meningkatkan ibadahnya. "Bulan Ramadhan ini justru menjadi momen peningkatan ibadah, dengan bekerja secara optimal, meskipun jam kerja berkurang selama satu bulan mendatang," imbuhnya.

Dia menegaskan, akan menindak tegas jika ada ASN yang menyalahgunakan kebijakan jam kerja selama bulan Ramadhan. "Para ASN bakal dikenakan sanksi jika menyalahgunakan kebijakan tersebut. Jika Ada ASN yang terlambat pasti Tunjangan Tambahan Penghasilan (TPP) akan dipotong sesuai aturan yang berlaku," tegasnya.(cw-03/ite)

Kirim Komentar