04 Mei 2019 13:08

MIS Kerjasama dengan ICS di Inggris

MyPassion
Manado Independent School (MIS) menjalin kerjasama dengan International Community School di United Kingdom (UK).(Dok MIS)

MANADOPOSTONLINE.COM—Sekolah Manado Independent School (MIS) menandatangani nota kesepahaman dengan International Community School di United Kingdom (UK), Selasa (2/5).

Menurut Putu Ayu Sutaningrat Puspa Dewi, Koordinator Program United Kingdom (UK)-Indonesia School Partnerships Programme 2019, melalui keterangan tertulis menyampaikan UK-Indonesia Partnership Programme adalah inisiatif yang diselenggarakan Perhimpunan Pelajar Indonesia di UK (PPIUK). Bekerjasama dengan Perkumpulan Sekolah SPK di Indonesia dan di dukung oleh Kedutan Besar RI di London.

“MoU ini momentum sangat baik. Karena bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional,” katanya. Puspa Dewi menambahkan, tujuan kolaborasi ini meningkatkan kapasitas sekolah dalam hal inovasi pendidikan, membangun pemahaman lintas budaya, dan memberikan pengimbasan pada sekolah-sekolah.

Kunjungan Perkumpulan Sekolah SPK Indonesia (PSSI) ke United Kingdom untuk program kolaborasi antara 3 sekolah SPK di Indonesia dengan 3 sekolah swasta di United Kingdom. MIS menjadi satu-satunya sekolah SPK yang berstandar Internasional di Sulawesi Utara terpilih menjadi salah satu sekolah SPK di Indonesia yang mengikuti program kerjasama ini. Diwakili Fionne Lengkong MPd, selaku Support Manager MIS.

Program kerjasama ini turut menjadi perhatian Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Utara. Melalui surat dukungan tertulis yang ditanda tangani Plt Kepala Dinas Bernadeth Longdong SPd MPd. “Program kemitraan yang dilaksanakan akan berdampak positif bagi kemajuan pendidikan di Kabupaten Minahasa Utara dan sekolah-sekolah negeri serta swasta,” kuncinya.(*)

Kirim Komentar