04 Mei 2019 15:15

Bupati Minahasa Singgung Pemekaran Langowan Raya Ke Presiden

MyPassion
ROR saat berkunjung dan bertemu Presiden RI Ir Joko Widodo beberapa waktu lalu.(dok Humas)

MANADOPOSTONLINE.COM---Rencana pemekaran Kota Langowan di Kabupaten Minahasa mendapat perhatian serius oleh Bupati Ir Royke Roring MSi. Nyatanya, orang nomor satu di Minahasa ini, beberapa waktu lalu, bertolak ke ibu kota negara guna menyampaikan langsung ke Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo terkait pemekaran Kota Langowan.

"Dari segi potensi dan hal yang menjadi syarat, Kota Langowan sudah layak untuk dimekarkan. Mudah-mudahan yang saya sampaikan itu bisa ditindaklanjuti pemerintah pusat,” sebut ROR sapaan akrabnya. Jumat (3/5) kemarin.

Tak hanya itu, dirinya juga mendorong agar warga Langowan Raya terus mengawal program pemerintah ini. Agar supaya kata dia, semua berjalan sesuai dengan yang telah direncanakan.

" Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat Langowan Raya untuk mengawal pembangunan yang sedang berjalan, baik yang bersumber dari Dana Desa maupun APBD,” sebutnya.

Dirinya pun membeberkan, beberapa waktu lalu saat diajak Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE menghadap Presiden Joko Widodo di Istana Negara dan menyampaikan capaian pembangunan khususnya yang ada di Minahasa selama masa pemerintahan presiden.

"Disebutkan juga hal-hal yang masih membutuhkan perhatian pemerintah pusat, baik itu pengelolaan kedaerahan, infrastruktur hingga pelestarian Danau Tondano,” tandasnya.(tr-03/jul)

Kirim Komentar