03 Mei 2019 22:52

Warga Tanoyan Padamkan Kebakaran dengan Peralatan Seadanya

MyPassion
Kebakaran di Desa Tanoyan Selatan, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow.

BOLMONG—Jumat (3/5) sekira pukul pukul 18.30 Wita, jago merah beraksi di Desa Tanoyan Selatan, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Kepala BPBD Bolmong Haris Dilapanga, melalui Kepala Seksi Tanggap Darurat Abdul Muin Paputungan menyampaikan, yang menjadi korban kali ini adalah rumah milik Ukuy Tulong (41). "Kebakaran rumah permanen terjadi pukul 18.30 Wita di Tanoyan Selatan Dusun 2," katanya.

Penyebab kebakaran rumah keluarga Tulong-Yakub ini, diduga berasal dari bagian atap akibat korsleting listrik. Masyarakat yang melihat kejadian tersebut bergotong royong membantu memadamkan api agar tidak menjalar ke rumah yang lain.

Api baru dapat dipadamkan sekira pukul 20.30 Wita dengan menggunakan peralatan seadanya. "Berdasarkan hasil assesment personil TRC BPBD Kabupaten Bolmong, taksiran sementara kerugian akibat musibah kebakaran sebesar Rp 150 juta," bebernya.

Menurut kesaksian warga setempat yang tak mau namanya dikorankan, kebakaran ini hanya dipadamkan warga setempat menggunakan peralatan seadanya. Api menjalar begitu cepat sehingga membuat warga sekitar sulit untuk memadamkannya.

"Kami kesulitan memadamkan api karena sangar besar, lagipula warga memadampan api cuma pakai ember dan peralatan seadanya karena mobil pemadan kebakaran tidak kunjung tiba. Walau menggunakan alat seadanya warga berhasil memadamkan api. Beruntung kejadian ini tidak ada korban jiwa,” tukas warga.(cw-03)

Kirim Komentar