03 Mei 2019 13:58

Wabup Bolmong: Terapkan Pendidikan Berbasis Teknologi

MyPassion
Wabub Bolmong Yanny Ronny Tuuk pemberikan penghargaan kepada kepsek dan pengawasan teladan tingkat TK-SD.(Dewi/Manado Post)

MANADOPOSTONLINE.COM---Wakil Bupati (Wabup) Bolmong Yanny Ronny Tuuk menjadi inspektur upacara di Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), di halaman Kantor Bupati Bolmong, Kamis (2/5) kemarin.

Wabup mengatakan, dalam Undang-undang 2/2003 tentang sistem pendidikan nasional, pasal 13 menyebutkan tujuan pendidikan nasional adalah mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa, kepada Tuhan yang Maha Esa.

"Dalam momentum seperti ini tanggung jawab nasional kita dipertaruhkan, tanggung jawab untuk selalu menjaga aset vital bangsa yang tak ternilai harganya, yaitu semangat kerukunan, persaudaraan, dan persatuan," ujarnya.

Menurut dia, saat ini peserta didik didominasi generasi Z, yaitu yang terlahir di era digital dan pesatnya teknologi. Mereka lebih mudah dan cepat menyerap teknologi terbaru. "Hal ini bisa dimanfaatkan oleh sekolah dan para guru untuk menerapkan pendidikan berbasis teknologi digital dengan sentuhan budaya Indonesia melalui tri pusat pendidikan di antaranya keluarga, sekolah, dan masyarakat," katanya. 

Dia menjelaskan, dalam pembangunan pendidikan dan kebudayaan serta penguatan SDM yang berkualitas, akan berjalan secara optimal apabila pemerintah dan segenap pemangku kepentingan yang ada proaktif dan lebih aktif, dalam mendorong kemajuan dunia pendidikan dan kebudayaan. "Teruslah bersemangat dan tulus menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan Indonesia," pungkasnya.(cw-03/ite)

Kirim Komentar