03 Mei 2019 09:57

Prodi BDP FPIK Unsrat Manado Raih Akreditasi A

MyPassion
Farnis Boneka

MANADOPOSTONLINE.COM - Kunjungan Tim Asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) ke Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado untuk assessment lapangan terhadap Program Studi (Prodi) Budidaya Perairan (BDP) Senin (22/4) lalu. Telah membuahkan hasil yang baik.

Sebelumnya prodi ini berakreditasi B, kini telah menjadi Akreditasi A. Ini ungkapan Dekan FPIK Unsrat Prof Ir Farnis Boneka MSc.  Boneka menambahkan, setelah mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan guna akreditasi prodi, kami telah yakin akan dapat A. "Hasil ini sesuai dengan ekspetasi kami," ujarnya dengan ungkapan prodi BDP Akreditasi A ke 5 di FPIK Unsrat.

Katanya, ini tak lepas dari kerjasama yang baik dan sinergitas semua komponen. Yakni dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan, alumni dan pengguna lulusan serta pimpinan fakultas dan universitas.

"Pemain sentral adalah dosen. Jika dosen productive dan inovasi maka aspek lain akan terikut termasuk juga berdampak pada dana dan reputasi institusi. Bila sebaliknya, jika dosen malas dan masabodo maka akan menjadi beban institusi," terangnya.

"Akreditasi merupakan indikator atau refleksi penyelenggaraan tridharma di kampus, bila kegiatan pelaksanaan tugas pokok perguruan tinggi terus dipertahankan dan dikembangkan sesuai tuntutan zaman tidak perlu dikuatirkan. Yang ditakuti bila sivitas kehilangan spirit, inovasi dan determination," tukasnya. (lin)

Kirim Komentar