03 Mei 2019 15:00

Fokus Tingkatkan Dunia Pendidikan

MyPassion
Pemberian penghargaan di upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional. Foto lain panitia Hardiknas Minahasa.

MANADOPOSTONLINE.COM--Dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Kamis (2/5) kemarin di Lapangan Sam Ratulangi Tondano. Sejumlah harapan dan target dipastikan jadi prioritas pemerintah, utamanya di sektor pendidikan di Minahasa.

"Melalui momentum Hari Pendidikan Nasional ini, marilah kita berkonsentrasi untuk meningkatkan pendidikan nasional yang menitikberatkan pembangunan SDM yang dilandasi karakter yang kuat, ketrampilan dan kecakapan yang tinggi. Sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang makin kompetitif," sebut Bupati Minahasa Ir Royke O Roring MSi saat menjadi inspektur upacara. Yang juga dirangkaikan dengan peringatan Hari Kartini dan Otda.

Usai membacakan sambutan, dirinya berharap semua yang sudah dilakukan para pahlawan pendidikan, emansipasi wanita dan Otda mampu dijiwai oleh jajaran Pemkab Minahasa.

"Saya harap semua yang hadir dapat menjiwai serta melanjutkan perjuangan para pahlawan, untuk melanjutkan cita-cita mereka serta demi mewujudkan Minahasa maju dalam ekonomi dan budaya, berdaulat, adil dan sejahtera. Mari kita tingkatkan dunia pendidikan di Minahasa yang kita cintai," jelas ROR sapaan akrabnya.

Pemkab Minahasa sendiri di bawah kepemimpinan Bupati Ir Royke Octavian Roring MSi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi (RR-RD) menaruh perhatian penuh pada dunia pendidikan.

Buktinya, dalam 22 program unggulan RR-RD ada pembangunan sarana prasarana pendidikan, memperkuat kompetensi guru antara lain bantuan studi, selain bebas biaya sekolah, juga bantuan seragam, sepatu dan tas untuk siswa baru kelas 1 SD dan 1 SMP yang sudah, sementara dan akan direalisasikan tahun 2019 ini bahkan selama periode kepemimpinan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati ROR yang juga didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Drs. Riviva Maringka, MSi dan Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Ir Teddy Kamagi juga menyerahkan penghargaan untuk sekolah yang mengikuti UNBK secara mandiri, sekolah model, sekolah rujukan dan penghargaan khusus untuk sekolah berwawasan kebudayaan, sekolah adiwiyata, siswa berprestasi, sekolah terakreditasi serta SK bagi 120 CPNS dan SK Pensiun.(tr-03/jul)

Penghargaan Hardiknas:

-UNBK Mandiri:     

1. SMP N 2 Tondano     (3 kali)
        2. SMP N 2 Langowan     (2 kali)
        3. SMP N 3 Tondano     (2 kali)
        4. SMP N 1 Kawangkoan    (2 kali)
        5. SMP N 1 Tombariri    (2 kali)
        6. SMP N 1 Tompaso     (2 kali)

-Sekolah Model:    

1. SD N 2 Tataaran
        2. SD N 4 TOndano
        3. SD Inpres Buntong
        4. SD N 4 Langowan
        5. SD N 1 Kawangkoan
        6. SD GMIM Koka
        7. SMP N 1 Tondano
        8. SMP N 2 Tondano
        9. SMP N 1 Pineleng
        10. SMP N 1 Langowan
-Sekolah Rujukan: 

1.SMP N 1 Kawangkoan
         2. SMP N 1 Remboken
-Penghargaan Khusus:

1. SMP N Eris (Sekolah Berwawasan Kebudayaan)
             2. SD GMIM Koya (Sekolah Adiwiyata)
             3. Siswa Berprestasi (Serensia Wolayan)

Kirim Komentar