02 Mei 2019 08:09

Tendangan Bebas Tandai 600 Gol Messi Bersama Barcelona

MyPassion
Gol kedua Lionel Messi dalam laga melawan Liverpool menjadi gol ke 600 Messi bersama Barcelona. (Yuotube)

MANADOPOSTONLINE.COM--Kemenangan 3-0 yang diraih Barcelona saat menjamu Liverpool pada leg pertama semifinal Liga Champions 2018-2019, Kamis (2/5) dini hari WIB terasa sangat istimewa. Pasalnya, Lionel Messi mampu mencatatkan brace alias dua gol. Tak hanya itu, Messi pun berkalung sejumlah rekor menawan usai laga tersebut.

Gol kedua Messi ke Liverpool melalui tendangan bebas yang indah menandai 600 golnya di semua ajang bersama Barcelona. Messi mencetak gol pertama bagi Barcelona pada 1 Mei 2005 dan setelah 14 tahun, dia kini telah mengoleksi 900 gol.

Perincian gol Messi adalah 417 gol di La Liga, 112 gol di Liga Champions, 50 gol di Copa del Rey, 13 gol di Piala Super Spanyol, 3 gol di Piala Super Eropa, dan 5 gol di FIFA Club World Cup.

Selain itu, Messi kini telah mencetak 26 gol dari 33 perjumpaan dengan wakil-wakil Inggris di pentas Liga Champions. Tak ada pemain lain yang mampu melakukannya sejauh ini. Messi menyamai pencapaian Cristiano Ronaldo, bedanya dia menghadapi wakil-wakil dari Jerman.

Messi merupakan pemain kedua di Liga Champions yang mampu selalu mencetak gol menghadapi tiga klub Inggris berbeda dalam satu musim kompetisi. Seperti diketahui, di Liga Champions musim ini Messi mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur, Manchester United, dan Liverpool.

Pemain pertama adalah Thomas Mueller (Bayern Muenchen) yang melakukannya saat menghadapi Arsenal, Manchester City, dan Man United.(JPC)

Kirim Komentar