02 Mei 2019 14:32

PDIP-Golkar Klaim Dua Kursi di Dapil Kauditan-Kema

MyPassion
Grafis.(Dok)

MANADOPOSTONLINE.COM---Kesaktian PDI Perjuangan sebagai partai penguasa nyaris disalib Partai Golkar di daerah pemilihan (dapil) Kauditan - Kema.

Meski begitu, PDI Perjuangan tetap jawara di dapil Kauditan - Kema.
Data yang dihimpun Manado Post, usai pleno kecamatan, PDI Perjuangan meraup 5457 suara, disusul Partai Golkar 5222 dan Partai Nasdem 2678.

Menariknya, kursi ke 5 dan 6, masih panas diperebutkan. Pasalnya, saat pleno kecamatan, dikabarkan ada data yang tidak sesuai dengan C 1 yang dipegang beberapa partai. Diprediksi, kursi ke-5 dan 6 akan di isi PDI Perjuangan dan Partai Golkar.

"Kursi ke 5 dan 6 masih panas. Belum pasti, karena masih akan diperjuangan di tingkat kabupaten. Ada data yang belum sesuai. Jadi kami akan meminta kepada KPU kabupaten untuk membuka kotak dan menghitung kembali surat suara. Tidak semua TPS, tapi ada beberapa," kata sumber yang enggan namanya di sebutkan.

Sementara itu, Ketua KPU Minut Stella Runtu mengatakan, bagi parpol dan masyarakat diharapkan menunggu hasil pleno kabupaten. "Tunggu saja hasil penetapan dari KPU kabupaten," kuncinya.(ria)

Kirim Komentar