02 Mei 2019 13:41

Colour Run Buka Dies FK Unsrat ke-60

MyPassion
Rektor Unsrat Prof Ellen Kumaat membuka acara Dies Natalis FK Unsrat di lapangan basket Megamas, kemarin (1/5).(Style/Manado Post)

MANADOPOSTONLINE.COM—Kemeriahan Dies Natalis Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) ke-60 resmi dimulai, kemarin (1/5).

Di lapangan basket kawasan Megamas, para mahasiswa dan dosen berpesta lewat kegiatan superseru. Acara dibuka dengan kegiatan colour run.

Semua tamu bermandikan bubuk warna-warni. Termasuk Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA yang turut hadir.

“60 tahun bukanlah usia yang pendek. Dengan segala dinamika yang ada, naik dan turunnya permasalahan, juga segala suka duka yang dijalani, FK Unsrat makin dewasa. Bersyukur FK Unsrat sudah mendapatkan akreditasi A. Capaian ini harus dirawat, dipelihara dan terus dipertahankan,” jelas Prof Ellen dalam sambutannya.

Senada, Dekan FK Unsrat Dr dr Billy Kepel MMed Sc berharap ‘kapal’ yang dinakhodainya ini bisa makin unggul dan berbudaya.

“Sesuai tema yang diusung tahun ini yakni KEPO (Kedokteran Paling Oke), mari bersama-sama kita berkomitmen memajukan FK Unsrat. Kita tingkatkan civitas akademika FK Unsrat di era revolusi mental dan revolusi industri 4.0” ungkap Dekan Kepel.

Selain colour run, kegiatan dilanjutkan dengan senam jantung sehat, penampilan atraksi kesenian dari finalis Faked Got Talent dan yang terakhir perkenalan finalis Putra Putri Fakultas Kedokteran (PPFK) 2019.

Turut hadir dalam kegiatan ini istri Wakil Gubernur Sulut dr Kartika Devi Tanos yang juga merupakan alumni FK Unsrat dan rekan-rekan dekan fakultas lain.

Setelah ini, masih ada lanjutan acara Dies Natalis. Yakni tanggal 3 Mei di Star Square Bahu akan ada talent show finalis PPFK dilanjutkan dengan audisi Medical Voice. (tkg/gel)

Kirim Komentar