01 Mei 2019 10:12

Manalip Kena OTT, Pemprov Sulut Ikut Prihatin

MyPassion
Steven Kandouw

MANADOPOSTONLINE.COM—Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Sri Wahyuni Manalip (SWM) ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (30/4). SWM pun langsung diboyong ke Manado dan bertolak menuju Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan. Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw mengaku prihatin atas apa yang terjadi terhadap SWM.

"Iya, saya turut prihatin dengan kejadian tersebut. Semua sementara berproses, nanti lihat bagaimana perkembangan berikutnya. Karena memang itu bukan kewenangan pemerintah. Yang pasti, saya sangat prihatin dengan apa yang terjadi terhadap SWM," tuturnya.

Dirinya pun mengingatkan kembali kepada seluruh kepala daerah di 15 kabupaten/kota yang ada di Sulut, terkait dengan pengelolaan APBD agar lebih transparan. Selain itu, Kandouw menegaskan bahwa pengelolaan keuangannya harus sesuai dengan aturan dan mekanisme yang ada.

"Saya ingatkan lagi kepada kepala daerah se-Sulut agar pengelolaan APBD harus sesuai aturan dan mekanisme yang ada. Karena pengelolaan keuangan daerah yang tidak sesuai aturan akan mengakibatkan fatal bagi kepala daerah tersebut. Karena memang APBD itu harus sesuai kepentingan rakyat. Jadi tetap berhati-hati," tandasnya.(tr-02/can)

Kirim Komentar