01 Mei 2019 12:22

Jonathan Haggerty Ambisi Jadi Juara Dunia

MyPassion
Petarung ONE Championship berusia 22 tahun, Jonathan Haggerty (kanan) merasa tertantang merebut gelar Sam-A (kiri) di Istora Senayan, Jakarta.(dok ONE Championship)

MANADOPOSTONLINE.COM—Jonathan Haggerty bertekad mencuri gelar ONE Flyweight Muay Thai World Champion milik petarung Thailand, Sam-A Gaiyanghadao. Duel ONE Championship yang mempertemukan keduanya bakal berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (3/5).

Petarung ONE Championship berusia 22 tahun itu merasa tertantang merebut gelar Sam-A di Jakarta. Haggerty sendiri punya rekor yang membanggakan berupa 14 kemenangan dan satu kekalahan jelang duel melawan Sam-A.

"Saya berterima kasih kepada ONE Championship untuk kesempatan istimewa ini. Bertarung untuk gelar juara dunia melawan seorang legenda seperti Sam-A Gaiyanghadao adalah sebuah kehormatan besar," kata pria asal Inggris itu di Jakarta, Selasa (30/4).

Sam-A, kata Haggerty, merupakan salah satu idolanya. Namun, dia sangat yakin bisa mengalahkan petarung berusia 35 tahun tersebut.

"Saya telah melihatnya bertarung sejak remaja. Ia adalah petarung hebat layaknya sebuah mesin. Sekarang saya melawannya di ONE Championship," ujar Haggerty.

Haggerty mengaku dirinya tidak takut dengan rekor milik Sam-A. Selama berkarier di ONE Championship, Sam-A punya catatan fantastis dengan meraih kemenangan KO pada dua pertandingan.

"Saya berharap ia telah berlatih keras karena saya tidak akan main-main. Saya datang untuk sabuk (juara) tesebut mengandalkan semua yang saya miliki," ucapnya.

Bahkan Haggerty merasa yakin bisa menjungkalkan Sam-A. "Saya benar-benar mengincar kemenangan dengan kuncian atau KO, jadi jangan berkedip saat menontonnya," tutupnya. (jul)

Kirim Komentar