30 Apr 2019 19:14

Tangkap Bupati Talaud, KPK Sita Arloji Rolex dan Tas Mewah

MyPassion
Bupati Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip terlihat tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado, Selasa (30/4) siang. (Dewa/MP)

JAKARTA—Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita jam tangan bermerek Rolex dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip. Jam tangan itu jadi salah satu barang bukti selain tas mewah hingga berlian dengan nilai ratusan juta.

"Sementara alat-alat buktinya antara lain ada yang tas wanita, kemudian ada arloji Rolex, tapi kita belum kemudian bisa mengetahui lebih konkret apa dan bagaimananya," kata Ketua KPK Agus Rahardjo, seperti dilansir CNNIndonesia.com, Selasa (30/4).

Agus mengatakan OTT terhadap Manalip terkait dengan pengadaan barang dan jasa suatu proyek di Kabupaten Kepulauan Talaud. Hanya saja, pihaknya belum menjelaskan lebih renci terkait kasus tersebut.

"Katanya memang terkait pengadaan barang jasa proyek di sana. Sabar, menunggu, nanti pasti akan konpers karena kita baru akan ekspose jam lima sore," kata dia.

Diketahui, Tim Satgas KPK tadi pagi menciduk Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip di kantornya bersama satu orang lain. Tim Satgas kemudian membawa Manalip dan seorang lainnya itu ke Bandara Sam Ratulangi Manado untuk diterbangkanke markas KPK di Jakarta.(cnn/mpo)

Kirim Komentar