30 Apr 2019 15:29
Plus Lelang 12 Jabatan

Bupati-Wabup Minahasa Segarkan Kabinet, 15 Pejabat Digeser

MyPassion
Grafis.(Dok)

MANADOPOSTONLINE.COM—Usai Pemilu Serentak, formasi kabinet di lingkup Pemerintah Kabupaten Minahasa disegarkan. Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi menggeser sebanyak 15 Pejabat setara Kepala Dinas di Ruang Sidang Kantor Bupati, Senin (29/4) kemarin.

Dalam sambutannya Bupati Minahasa menyampaikan bahwa pergeseran jabatan ini adalah hal yang lumrah bagi birokrat. Dikatakannya lagi, pelantikan ini sudah di proses cukup lama dan menjadi bahan pertimbangan.

“Kami berusaha agar tidak ada yang non-job, Saya mohon jalankan apa yang sudah menjadi amanah yang semuanya demi kesejahteraan rakyat Minahasa," sebut Roring.

Dalam kesempatan ini Bupati juga menyerahkan SK Pelaksana tugas (Plt) kepada Vicky Kaloh selaku (Plt) di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Plt Kaban Kepegawaian dan Pengembangan SDM Ir Teddy Kamagi, Plt Kaban Pengelola Keuangan dan Aset Hetty Rumagit.

Diketahui pula, masih ada 12 Pejabat Eselon II yang akan pensiun serta SKPD yang masih diisi Plt. Untuk itu ke depan akan dilaksanakan Open Bidding atau lelang jabatan. Kepala Bidang Pengembangan dan Diklat Badan Kepegawaian Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Minahasa Albert Ombeng mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan panitia pelaksana lelang jabatan.

"Mungkin butuh waktu 3 bulan dari sekarang untuk lelang jabatan. Panitianya kan sudah ada. Ketuanya Pak Sekkab, Kepala BKD Sulut Femmy Suluh, serta Akdemisi dari Unsrat dan Unima,"ungkap Ombeng.

Lanjutnya, lelang jabatan ini akan ditujukan untuk 12 posisi yang masih diisi oleh Plt dan pejabat yang akan pensiun pada tahun ini.

"Yang kita hitung ada 12 posisi yang akan dilelang nanti. Karena ada beberapa Pejabat Eselon II yang akan masuk usia pensiun tahun ini," sebutnya.

Turut hadir dalam pelantikan, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, Ketua TP PKK Minahasa Dra Fenny Roring Lumanauw, Sekkab Jeffry Korengkeng SH MSi, Forkopimda Minahasa dan jajaran lainnya.(tr-03/jul)

Kirim Komentar