30 Apr 2019 15:26

Air Bersih Mendesak di Papakelan

MyPassion
Kondisi Desa Papakelan, Kecamatan Tondano Timur masih tergenang air dan sangat membutuhkan pasokan air bersih.(Lerby/Manado Post)

MANADOPOSTONLINE.COM---Masyarakat yang terdampak banjir di Kelurahan Papakelan pada beberapa hari lalu mengeluh minimnya pasokan air bersih untuk keperluan sehari-hari. Dikatakan Nita Husein warga setempat, hingga saat ini dirinya serta beberapa keluarga lainnya pasca banjir beberapa waktu lalu, sulit mendapat air bersih.

"Semua sumur penuh lumpur. Untuk memasak saja kami kesulitan mendapat air bersih," ungkapnya.

Dirinya berharap Pemerintah Kabupaten Minahasa secepatnya menyalurkan bantuan air bersih serta kebutuhan pokok lainnya.

"Yang kami harapkan adanya perhatian dari Pemerintah Minahasa. Karena air bersih sangat vital dalam kehidupan sehari-hari. Lebih lagi jika ada bantuan lainnya," harapnya.

Terpisah, Direktur Utama PDAM Minahasa Arnold Winowatan mengaku pihaknya belum menerima keluhan apapun atau informasi terkait kurangnya pasokan air bersih di Kelurahan Papakelan yang terdampak bencana.

"Sampai hari ini kami belum mendapat laporan atau keluhan dari masyarakat terkait tidak adanya air bersih di sana (Papakelan, red)," sebutnya.

Namun dirinya berjanji akan langsung menyalurkan air bersih di rumah-rumah yang terdampak bencana secepatnya.

"Saya janji besok pagi (hari ini, red) PDAM Minahasa akan langsung menyuplai air bersih kepada seluruh masyarakat yang terdampak bencana banjir. Dua mobil disiapkan guna menyuplai air bersih untuk kebutuhan sehari-hari masyarakat," janji Winowatan.(tr-03/jul)

Kirim Komentar