29 Apr 2019 16:15

PSU Minahasa Lancar dan Aman, Bupati-Wabup Apresiasi Pemilih

MyPassion
Robby Dondokambey akrab dengan warga saat memantau PSU di TPS 005 Desa Kembes Dua, Sabtu (27/4) lalu.(Dok Humas)

MANADOPOSTONLINE.COM---Berlangsungnya Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 002 Desa Tember Kecamatan Tompaso dan TPS 005 Desa Kembes II Kecamatan Tombulu, Sabtu (27/4), mendapat perhatian serius Bupati Ir Royke Octavian Roring MSi serta Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi.

Keduanya memantau langsung jalannya PSU di dua TPS berbeda. Bupati saat mengunjungi TPS 002 Desa Tember berharap semua pihak dapat menghormati apapun hasil Pemilu nantinya.

“Terpantau berjalan aman dan tinggal menunggu hasil perhitungan suara. Untuk itu mari kita sama-sama mengawalnya,” kata ROR sapaan akrab mantan pejabat Pemprov Sulut ini. Sembari mengucapkan apresiasinya bagi seluruh warga, yang tetap aktif memberikan suaranya di kali kedua.

Sikap menghormati keseluruhan proses dan hasil Pemilu tanggal 17 April hingga penetapan KPU pada (4/5) nanti. Wajib dimiliki seluruh warga Tanah Toar Lumimuut.

Terpisah, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi saat memantau pelaksanaan PSU di TPS 005 Desa Kembes Dua, Kecamatan Tombulu.

Menyatakan apresiasinya atas sikap antusiasme masyarakat yang tetap hadir dan memberikan hak suara untuk kedua kalinya.

"Puji tuhan PSU berlangsung dengan lancar dan aman. Ini memang yang menjadi harapan kami selaku pemerintah,” singkat RD panggilan akrabnya.

Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK yang memantau langsung pelaksanaan pengamanan PSU di TPS 002 Desa Tember Kecamatan Tompaso, menyatakan seluruh jalannya agenda di dua TPS di Minahasa berjalan aman dan lancar.

“Tugas kami memastikan kesiapan penyelenggara pemilu serta pelaksanaan PSU berlangsung aman dan kondusif bagi pemilih yang akan menyalurkan hak pilihnya,” ungkap Kapolres.  Dirinya melarang adanya pawai dalam bentuk apapun dalam rangka merespon hasil dari pemilihan nanti. Menahan diri dan menjaga kondusivitas daerahnya masing-masing lebih diharapkannya.

”Mari sama-sama kita tetap mengawal, mendukung serta berkontribusi secara positif supaya situasi kamtibmas yang telah aman dan kondusif sampai saat ini. Dan mohon maaf,  bila ada arak-arakan dari pendukung atau calon yang terpilih, kami akan menghentikan dan membubarkan," tandasnya.(tr-03/jul)

Kirim Komentar