29 Apr 2019 14:11

Dua Putra Sulut Ini Harumkan Indonesia di Kejuaraan Dunia

MyPassion
Hidayat Limonu dan Abdul Malik berhasil mengharumkan nama Indonesia di Schoten Belgia.

MANADOPOSTONLINE.COM— Kembali dua putra kebanggaan Sulut dari ajang Pencak Silat membawa harum Indonesia di kejuaraan dunia. Siap lagi kaalu bukan Peraih medali emas Asian Games Abdul Malik bersama atlet junior sarat prestasi Hidayat Limonu.

Keduanya mengukir prestasi cemerlang di ajang Open Championship, Schoten Belgia akhir pekan kemarin.

Turun di kelas berbeda, mereka berhasil menambah koleksi medali kontingen merah putih. Abdul Malik yang turun di kelas 55kg berhasil meraih medali perak, sedangkan Hidayat Limonu memboyong medali emas.

Atlet kebanggaan Nyiur Melambai ini memang masuk dalam skuad Pelatnas Indonesia proyeksi Sea Games nanti. Kala diwawancrai manadopostonline Senin(29/4) Malik mengakui sebenarnya memiliki peluang untuk meraih juara. “Ini menjadi ajang try out karena target kami Sea Games nanti. Hasil ini akan menjadi evaluasi pelatih juga bagi kami para atlet,” terang Malik.

Pria asal Kota Cakalang ini juga menuturkan akan terus memaksimalkan persiapan ke depan. “Sekembali ke Pelatnas Solo nanti kami masih harus seleksi lagi karena ada nomor yang sudah memiliki atlet lebih dari satu. Kiranya bisa melalui proses ini sehingga boleh kembali mengharumkan merah putih dan Sulut,” harap mahasiswa Unima ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Daerah Prov.Sulut Marchel Sendoh mengapresiasi raihan dua atlet binaannya. “Keseluruhan tim Indonesia meraih 8 Medali emas, 4 perak dan 3 perunggu," jelas Sendoh

Dua atlet Pencak Silat asal Sulut, tengah di godok di Pelatihan Nasional (Pelatnas) untuk perkuat Timnas di Sea Games nanti. "Kami sebagai pelatih daerah tentunya sangat bangga dengan raihan medali ini. Sudah jadi tugas kami untuk meloloskan atlet Sulut lolos masuk ke timnas," harapnya.(wam)

Kirim Komentar