26 Apr 2019 10:48

Puluhan Ribu Pemuda GMIM Kumpul di Tompaso

MyPassion
Ilustrasi

MANADOPOSTONLINE.COM--Sebanyak 50 ribu Pemuda GMIM diperkirakan bakal memadati Gelanggang Pacuan Kuda Maesa Tompaso, Jumat (26/4) hari ini.

 

Ketua Komisi Pemuda Sinode GMIM Pnt Dr Pricilia Tangel mengatakan, kedatangan puluhan ribu pemuda ini untuk mengikuti Ibadah Agung Paskah dan selebrasi HUT ke-93 Pemuda GMIM Tahun 2019, di Wilayah Tumompaso I dan Tumompaso II. "Ibadah Agung esok (hari ini,red) akan dimulai pukul 09.00 Wita, dan akan dipimpin Ketua BPMS GMIM Pdt Hein Arina MTh," ungkapnya.

Lanjutnya, dalam kegiatan Ibadah Agung dan pawai Paskah para peserta sudah harus berada di lokasi 30 menit sebelum kegiatan dimulai dan wajib mengikuti Ibadah Agung. "Kami mengimbau kepada peserta agar tidak minum-minuman keras (miras). Bagi peserta yang telah mengkonsumsi miras, mohon maaf tidak akan diperkenankan untuk mengikuti selebrasi Paskah," tegas Tangel.

Dia meminta, para peserta harus dapat memperhatikan kebersihan lingkungan yang ada di sekitar lokasi kegiatan, termasuk tidak diperkenankan untuk membuang sampah sembarangan. "Pemuda GMIM harus membawa tumbler atau botol air minum masing-masing untuk mengurangi sampah plastik," pintanya.

Dia berharap, agar dalam pelaksanaan kegiatan nanti para peserta dapat membawakan lagu-lagu rohani. "Tidak diperkenankan untuk merubah kata-kata yang akan dinyanyikan serta dilarang membawa bendera dan umbul-umbul selain yang bergambar logo GMIM, pemuda GMIM, logo identitas jemaat dan wilayah atau pemuda jemaat atau wilayah," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Dra Fenny Ch M Roring Lumanauw SIP, melalui Wakil Ketua Panitia Pnt Randy Ivan Toar mengatakan, panitia terus bekerja keras untuk terus menyukseskan kegiatan akbar ini.

"Persiapan terus kami laksanakan agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, meskipun memang panitia sedikit terkendala dengan adanya curah hujan, namun kami optimis semua dapat dipersiapkan dengan baik," ujarnya.

Menurut dia, semua agenda pelaksanaan kegiatan esok (hari ini red) sudah tertata dengan baik, untuk itu kiranya reka-rekan pemuda yang akan turut menyukseskan kegiatan ini, dapat mengikuti setiap edaran yang telah kami berikan.

"Kami mengimbau agar kiranya rekan-rekan Pemuda GMIM dapat datang tepat waktu, karena kami panitia juga menyediakan konsumsi, tapi hanya sebanyak 40 ribu kotak makanan. Saat pawai seluruh masyarakat siap memberikan air minum di sepanjang jalan," ungkapnya.

Dia mengharapkan, agar ada dukungan dari setiap peserta yang akan mengikuti kegiatan ini dengan menggumuli bersama serta taat akan setiap aturan yang telah ditetapkan oleh panitia. "Kami Wilayah Tumompaso I dan Tumompaso II, siap menyambut kedatangan para teman-teman pemuda yang tersebar di seluruh wilayah GMIM," pungkasnya.(tr-07/ite)

Kirim Komentar