26 Apr 2019 10:47

Polda Merajut Damai di Sulut

MyPassion
Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto, bersama Ketua Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma’ruf di Sulut Adriana Dondokambey dan Ketua Badan Pemenangan Daerah Prabowo-Sandi di Sulut Wenny Lumentut.

MANADOPOSTONLINE.COM—Operasi kepolisian terpusat Mantap Brata terkait pengamanan Pemilu 2019 masih berlangsung. Saat ini sudah dalam tahapan rekapitulasi di kecamatan pasca pencoblosan 17 April.

 

Guna tetap mengawal kondusifitas daerah. Polda Sulut di bawah pimpinan Kapolda Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto kembali menginisiasi acara deklarasi damai dengan tema ‘Merajut Damai di Sulawesi Utara’. Kegiatan tersebut bakal digelar Jumat (26/4) hari ini. Mulai pukul 16.00 WITA di Ballroom Hotel Peninsula Manado.

Menurut Irjen Sigid, pesta demokrasi lima tahun sekali telah selesai. Untuk itu, Polda Sulut kembali menginisiasi mengundang seluruh pimpinan parpol, KPU-Bawaslu, Forkopimda dan tokoh agama, menggelar deklarasi.

“Harus diakui. Saat pelaksanaan Pemilu dan Pilpres, pasti sempat terpolarisasi. Tapi sekarang sudah selesai. Kita akan tandai pertemuan Forum Pemilu Damai dan Sejuk dengan deklarasi damai kembali bersatu,” kata Irjen Sigid.

Ia mengajak seluruh elemen masyarakat, sekarang ini mari kembali bekerja seperti biasa. “Percayakan tahapan selanjutnya kepada yang bertugas. Polda Sulut memegang C1. Jangan ada yang merubah suara rakyat. Sebab 1 suara berubah, itu pidana,” tegas Irjen Sigid seraya yakin semua akan menjunjung tinggi sportivitas. Sulut akan jadi contoh di Indonesia.(gnr)

Kirim Komentar