26 Apr 2019 07:53

Pecahkan Rekor Pendapatan 3,7 T

MyPassion

AVENGERS: Endgame menyedot perhatian tak hanya sejak film ini tengah dalam proses penggarapan. Perhatian yang makin besar juga diterima film ini saat perdana dirilis di bioskop.

Dikutip dari situs Cinema 21, bangku-bangku bioskop telah penuh untuk Avengers: Endgame. Bangku-bangku tersebut penuh di jam-jam yang beragam. Di bioskop XXI Mantos 1 dan 3, hingga XXI di Mega Mall misalnya, warna merah mendominasi pesanan tempat duduk bahkan di jam 21.45 malam.

Avengers: Endgame menjadi fenomena dan pecahkan berbagai rekor di dunia. Saking rahasianya, cuma satu aktor – Robert Downey Jr. (Iron Man) – yang diberi kesempatan baca skrip lengkap film ini. Film besutan Russo brothers ini pecahkan rekor dengan pendapatan 260 juta dolar atau Rp 3,7 triliun di AS dan Kanada.

Dan jadi film dengan pendapatan terbesar minggu pertama penayangan terbesar sepanjang masa. Di China sendiri meraup Rp 1,4 Triliun atau 102 juta dolar Amerika. Di Indonesia, film ini diputar 24 jam sehari dimulai dari pukul 05.00 pagi. Di Amerika sendiri meski baru tayang Kamis, bioskop harus menambah studio hingga pukul 2 pagi.

Film ini berdurasi 3 jam 1 menit, dan menjadi film terpanjang di franchise  Marvel Cinematic Universe MCU. Jika ingin benar benar paham film ini, ada 21 film Marvel Cinematic Universe dengan total durasi 44 jam 46 menit atau 1,5 hari nonstop.(gnr)

Kirim Komentar