26 Apr 2019 10:45

Jaksa Agung Resmi Mutasi Tiga Pejabat Kejati

MyPassion
Upacara pengambilan sumpah, pelantikan dan serah terima jabatan di lingkungan Kejati Sulut, dipimpin langsung Kajati M Roskanedi, kemarin. (Penkum Kejati)

MANADOPOSTONLINE.COM—Kajati Sulut M Roskanedi, Kamis (25/4) memimpin pengambilan sumpah, pelantikan dan serah terima jabatan Asisten Pembinaan (Asbin), Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Talaud, dan koordinator, di aula Kejaksaan Tinggi Sulut. Upacara serah terima jabatan ketiga pejabat eselon III ini berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung RI Nomor: KEP-72/A/JA/03/2019 tanggal 4 Maret 2019.

Para pejabat yang dilantik dan diambil sumpah yakni Akhmad Syahrir Harahap, sebagai Asisten Pembinaan menggantikan Mahmudi, yang dimutasi menjadi Kepala Bagian Tata Usaha pada Pusat Pemulihan Aset Jambin Kejaksaan Agung RI.

Kemudian Agustiawan Umar, sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Talaud menggantikan Sutikno, yang telah dimutasikan menjadi Kepala Bagian Tata Usaha pada Sekretariat Jampidsus Kejaksaan Agung RI. Serta Muchsin, sebagai koordinator pada Kejati Sulut.

Kajati mengatakan, mutasi dan promosi pejabat di lingkungan kejaksaan merupakan sesuatu yang harus dilakukan oleh pimpinan. Baik karena kebutuhan pimpinan atau karena promosi.

"Yang bertujuan untuk penyegaran sumber daya manusia. Sehingga diharapkan dapat menggerakkan kehidupan organisasi, meningkatkan gairah/semangat kerja, sehingga akan berdampak kepada kualitas pelaksanaan tugas yang lebih baik dari sebelumnya,” tutur Roskanedi.

Sebagai aparat penegak hukum di tengah semakin canggih dan kompleksnya kejahatan dengan memanfaatkan teknologi informasi, ini merupakan tantangan yang harus dihadapi bukan dihindari.

“Dalam melaksanakan tugas penuntutan kita lebih banyak belajar hal-hal yang berkaitan dengan teknologi informasi, lebih pro aktif, kreatif dan inovatif dengan mengedepankan semangat kerja yang tinggi dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi kita, khususnya dalam bidang penegakan hukum.”

“Yang mudah-mudahan akan meninggalkan sistem manual dan beralih ke sistem digital/elektronik dengan beberapa aplikasi yang sudah mulai kita implementasikan,” tandas Kajati Roskanedi.

Upacara dihadiri Wakajati Sulut Andi Arief, para asisten, kabag tata usaha, para Kajari dan pejabat struktural eselon IV, V dan staf Kejati Sulut. Turut hadir juga Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD)  Kejaksaan se-Sulut Soraya Djamin Roskanedi, beserta Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Sulut.(gnr)

Kirim Komentar