26 Apr 2019 11:41

IAD-Kejati Sulut Lakukan Gerakan Indonesia Bersih

MyPassion
Ikatan Adhyaksa Dharmakarini dan Kejaksaan Tinggi Sulut)menggelar kegiatan Gerakan Indonesia Bersih di Kawasan Megamas, Manado Jumat (26/4).

MANADOPOSTONLINE.COM--Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) dan Kejaksaan Tinggi (Kejati) wilayah Sulawesi Utara (Sulut) menggelar kegiatan 'Gerakan Indonesia Bersih' di Kawasan Megamas, Manado Jumat (26/4).

 

Dalam sambutannya kepala Kejati M. Roskanedi menyampaikan, tujuan dari pada kegiatan nasional ini adalah bersih-bersih pantai maupun daratan. "Sehingga para pengunjung juga termasuk wisatawan yang datang tidak terganggu dan lebih nyaman di kota Manado,"ungkapnya kepada Manado Post Online.

"Kegitan ini akan terus berlanjut bukan hanya di luar kantor tetapi juga akan kita terapkan di kantor kita sendiri,"pesan Roskanedi kepada pegawai Kejati.

Lanjutnya, Program ini juga diadakan guna untuk membantu program nasional IAD sekagus membantu pemerintah. "Kita sadari belum lama ini Manado dinobatkan sebagai kota terkotor. Untuk itu, kami berharap pada masyarakat agar tidak membuang sampah lebih utamanya sampah plastik,"katanya.

"Kalaupun ada buanglah sampah tersebut ke tempat sampah yang sudah disediakan, tidak seperti terlihat sekarang ini, banyak sampah-sampah plastik bertebaran di pinggiran sungai, sangat merusak pemandang pantai,"ucap Roskanedi.

Ketua IAD Sulut Soraya Djamin Roskanedi berharap, dengan adanya kegitan ini diharapkan mampu meningkatkan kebersihan dan kesadaran masyarakat supaya tidak membuang sampah sembarangan.

"Sampah plastik ini sangat banyak dampak negatifnya mulai dari lingkungan jadi kotor sekaligus berbahaya serta bisa mengganggu kesuburan tanah juga,"ucapnya.

Dia mengimbau agar warga masyarakat khususnya Kota Manado untuk menjaga kebersihan dengan cara membuang sampah pada tempatnya. "Mari kita mulai dari diri sendiri dan kampayekan bersama ke orang lain,"kuncinya.(opn)

Kirim Komentar