26 Apr 2019 08:45

Diduga Kelelahan Kawal Pemilu, Wakapolsek Meninggal

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COMSatu lagi pejuang demokrasi Sulawesi Utara gugur. Bukan dari penyelenggara Pemilu, tapi kali ini dari instansi Polri. Wakapolsek Tomohon Tengah Iptu Muhammad Asif berpulang. Di usia 55 tahun 10 bulan, ia meninggalkan dua orang anak dan dua cucu. Ia meninggal usai melakukan tugas pengamanan menjaga Rapat Pleno PPK Tingkat Kecamatan, Rabu (24/4).

Pria yang dikenal baik hati dan tegas ini, diduga kelelahan setelah melakukan pengamanan penjagaan pasca pemilu. Dari pantauan koran ini di rumah duka.

Terpantau banyak pelayat dan kerabat almarhum, yang umumnya didominasi anggota Polri dari Polres Tomohon menyempatkan diri melayat untuk kali terakhir di rumah duka Kelurahan Lansot, Kecamatan Tomohon Selatan, Kamis (25/4) kemarin.

“Memang untuk riwayat kesehatan bapak tak memiliki satupun catatan penyakit kronis yang di idap. Sebelum meninggal bapak mengeluh karena adanya sesak nafas di dada, mungkin itu sekitar pukul 22.00 WITA Rabu malam, kebiasaan bapak walaupun capai tetapi harus masuk kantor apalagi dalam bentuk pengamanan pemilu, seperti yang kemarin-kemarin,” ungkap calon istri Regina Fitri Rohaya sambil sambil tertunduk seakan tak percaya.

“Bapak ini suka sekali olahraga, dan akhir-akhir ini pergi ke Gym untuk menurunkan berat badan dan setiap ada waktu luang bapak sering berolahraga lari entah itu pagi atau sore hari,” kata dia lagi.

12
Kirim Komentar