26 Apr 2019 10:58

Bawaslu Tomohon Standby di Empat TPS PSU

MyPassion
Ketua Bawaslu Daisy Soputan melakukan pemeriksaan kesehatan di sela pengawasan Pleno PPK, Kamis(25/4) malam tadi. (Wailan/MPO)

MANADOPOSTONLINE.COM— Sebanyak empat Tempat Pemungutan Suara(TPS) di Daerah Pemilihan Satu Kota Tomohon bakal mengadakan Pemungutan Suara Ulang(PSU), Sabtu(27/4). Yang paling menegangkan yakni dua TPS yang akan melakukan coblos ulang lima surat suara.

Karena tentu berpotensi mempengaruhi perolehan kursi terlebih untuk DPRD Tomohon. Kursi kesembilan di Dapil ini ‘panas’ diperebutkan karena kubu potensial sama-sama mengklaim sudah disegel dengan perolehan sementara masing-masing caleg.

‘Ambor potas’ yang ngetren dibicarakan sesaat sebelum pencoblosan patut diwaspadai seluruh pihak. Sebagai penyelenggara pemilu untuk pengawasan, Bawaslu Tomohon melalui Ketua Daisy Soputan menuturkan pada prinsipnya proses menghadapi PSU relatif sama dengan Pemilu serentak kemarin. “Petugas kami tetap stand by di seluruh TPS yang akan menggelar PSU. Tetap kita lakukan pengawasan seperti biasa,” jelas Soputan.

Melihat kejadian yang ada terkait kondisi petugas di TPS yang telah memakan korban sakit hingga meninggal dunia, wanita enerjik ini memastikan pihaknya telah mengecek kesiapan pasukannya.

“Untuk pengawas yang akan bertugas di TPS PSU tidak memiliki kendala sejauh ini, memang ada beberpa petugas kami yang harus dirawat di Rumah Sakit maupun rawat jalan, namun mereka bukan yang bertugas di TPS PSU. Tentu kami terus berupaya untuk memberikan semangat dan motivasi baginpetugas kami sehingga juga bisa menjaga kesehatan menghadapi tahapan yang masih akan berlanjut ini,” jelas wanita murah senyum ini.(wam)

Kirim Komentar