26 Apr 2019 10:57

Banteng Pimpin Klasemen di Real Count KPU

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM—Perhitungan suara terus berlangsung. Termasuk di situs resmi KPU RI. Dari pantauan tadi malam, PDI Perjuangan berada di posisi teratas. Jauh meninggalkan parpol lain di Sulut.

 

Hingga pukul 22.30 WIB, Kamis (25/4) kemarin, PDI Perjuangan Sulut sudah mengantongi 121.590 suara. Dengan jumlah suara yang sudah masuk 12,4 persen. Menyusul Golkar 51.831 suara, dan NasDem 51.831 suara. Dikatakan Sekretaris PDI Perjuangan Sulut Franky Wongkar, jika merujuk pada data KPU dinilainya itu sudah resmi.

“Karena KPU adalah penyelenggara. Kalau data sudah seperti itu dikeluarkan KPU, semua pihak tentu harus menerimanya,” sebut Wongkar.

Wakil Bupati Minsel ini mengatakan keyakinannya jika PDI Perjuangan akan terus memimpin perolehan kursi DPR RI maupun DPRD provinsi di Sulut. “Kita juga kan pegang data,” tukasnya.

Di tempat terpisah, Ketua DPD PDI Perjuangan Olly Dondokambey (OD) meminta semua pihak untuk ikut menyukseskan tahapan pemilu yang sedang berlangsung.

“Sudah banyak penyelenggara pemilu yang menjadi pahlawan demokrasi. Banyak yang wafat untuk mengawal amanat rakyat,” sebutnya. Atas nama pribadi, partai politik, dan pemerintah OD menyampaikan ucapan belasungkawanya. “Ini duka kita semua,” tuturnya.

Di sisi lain dia berterimakasih pada seluruh masyarakat Sulut yang mempercayakan suara mereka untuk PDI Perjuangan. “Terima kasih juga telah ikut menjaga keamanan selama tahapan pencoblosan hingga sekarang ini. Mari terus kita jaga kerukunan di daerah. Pesta demokrasi sudah lewat. Hilangkan semua perbedaan. Kembali bersatu bangun daerah dan bangsa,” kunci Bendahara Umum PDI Perjuangan ini.(gel)

Kirim Komentar