26 Apr 2019 00:56

Angkasa Pura Sosialisasi Keselamatan Penerbangan ke Anak-anak

MyPassion
Ratusan anak dari kalangan SD, SMP dan SMP yang ada di wilayah seputaran bandara, juga anak yatim piatu diberikan gift menonton film Avanger Endgame.

MANADOPOSTONLINE.COM—Menjamin keselamatan saat penerbangan para pengguna jasa bandara, merupakan tugas dan tanggung jawab dari PT Angkasa Pura. Termasuk juga menjaga area yang ke dalam Kawasan Keselamatan Operasi Penerbangan (KKOP).

Di mana, ada beberapa aktivitas yang dapat membahayakan keselamatan penerbangan seperti permainan layang-layang, permainan laser, penggunaan drone juga balon udara. Tak hanya itu, larangan menaruh powerbank di bagasi dan bercanda soal bom di bandara atau pesawat udara pun dilarang.

"Kan beragam aktivitas itu dapat mempengaruhi operasi penerbangan. Nah, untuk itulah. Hari ini kita melakukan sosialisasi kepada anak-anak. Guna untuk meningkatkan kesadaran masyarakat juga terkait keselamatan dan keamanan penerbangan," kata General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado, Minggus Gandeguai.

Dijelaskan Minggus, bentuk sosialisasi kali ini dikemas menarik. "Mereka masih anak-anak. Diberitahukan agar mereka sudah paham sejak dini. Bahwa aktivitas seperti yang sudah disebutkan itu dapat mempengaruhi jalannya operasi penerbangan," tambahnya.

Diketahui, sosialisasi tersebut dilaksanakan di CGV Trans Kawanua Manado. Dengan menghadirkan kurang lebih ratusan anak dari kalangan SD, SMP dan SMP yang ada di wilayah seputaran bandara. Juga anak yatim piatu. Dan diberikan gift menonton film Avanger Endgame.

"Perlu kita ketahui bersama keselamatan penerbangan merupakan tanggungjawab kita semua. Oleh sebab itu, kegiatan sosialisasi ini diselenggarakan dengan harapan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat agar sama-sama dapat memahami pentingnya menjaga keamanan dan keselamatan penerbangan, sehingga pelayanan transportasi udara dapat berjalan dengan tertib, aman, nyaman dan lancar," harapnya.(gab)

Kirim Komentar