26 Apr 2019 10:51

AIPI-JADI-MP Gelar FGD Terkait Pemilu

MyPassion
Steven Kandouw

MANADOPOSTONLINE.COM—Mengantisipasi serangan pada penyelenggara Pemilu 2019, Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI) Cabang Manado, hari ini menggelar forum group discussion (FGD). Acara ini menggandeng Jaringan Demokrasi Indonesia (JADI) Sulut, dan bekerjasama dengan Manado Post (MP). FGD bakal digelar di Grha Pena Manado Post, pukul 14.30 Wita.

Ketua AIPI Cabang Manado Drs Steven Kandouw mengatakan, diskusi ini melibatkan pengurus dan anggota AIPI Manado, Presidium Jadi Sulut, dan akademisi Sulut, seluruh ketua partai politik, serta Ketua Kampanye Daerah Capres 01 dan Badan Pemenangan Daerah Capres 02.

"Tema yang akan dibahas mengenai ‘Waspada Hoax dan Delegitimasi Penyelenggara Pasca Pemilu 17 April 2019’. Dalam diskusi ini melibatkan penyelenggara pemilu, peserta pemilu, dan akademisi," sebutnya.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE direncanakan menjadi keynote speech. Beberapa pembicara yang akan ambil bagian dalam diskusi diantaranya, Ketua KPU Sulut Dr Ardiles Mewoh, Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda, pengamat pemilu Sulut yang juga akademisi Fispol Unsrat Dr Ferry Liando, dan Presidium JADI Sulut Johny A Suak SE MSi.

Diskusi dimoderatori Dr Ferrol Warouw. "Diharapkan diskusi esok (hari ini, red) akan dihadiri oleh semua yang terundang. Dan maksud dan tujuan diadakannya diskusi dapat terlaksana," tutup Kandouw.(tr-03/gel)

Kirim Komentar