25 Apr 2019 13:54
HK Bisa Pakai Plat 3 A, Van Bone Turun Pangkat

Rahasia Kans Geser Sondakh di Pimdekot Manado

MyPassion
Hengky Kawalo, Arthur Rahasia dan Noortje Van Bone

MANADOPOSTONLINE.COM—Walaupun proses pleno perhitungan suara belum usai di tingkat kecamatan, tetapi siapa yang duduk di pimpinan Dewan Kota (Dekot) Manado mulai mencuat.

 

Hengky Kawalo disebut-sebut menjadi calon kuat Ketua DPRD Manado dari PDI Perjuangan. Mengingat banteng merebut suara terbanyak di DPRD Kota Manado. Dengan perolehan 12 kursi. Kawalo juga salah satu kader petahana PDI Perjuangan yang paling vokal memperjuangkan hak rakyat. Selama duduk di DPRD Kota Manado. Sepak terjangnya sudah tidak diragukan lagi.

Sementara itu, Noortje Van Bone yang menduduki Ketua DPRD Kota Manado dari Partai Demokrat turun pangkat. Dia harus merelakan kursi pimpinan DPRD Manado beralih ke PDI Perjuangan. Karena Demokrat hanya meraih sekitar tujuh kursi. Dengan jatah Wakil Ketua DPRD Manado.

Sementara jatah Wakil Ketua II DPRD Manado direbut Partai NasDem. Diprediksi jatah wakil ketua milik Arthur Rahasia. Sebab Arthur satu-satunya calon petahana dari NasDem yang duduk kembali. Dengan memperoleh suara terbanyak di dapil Singkil-Mapanget.

Rahasia bersyukur bisa dipercayakan oleh masyarakat Kota Manado melalui. “Akan tetapi kami masih menunggu hasil resmi dari KPU Kota Manado setelah perhitungan selesai,” singkatnya.

KPU Manado Sunday DA Rompas meminta semua caleg dan parpol jangan dulu mengklaim kemenangan. Karena masih proses perhitungan suara. Juga ada pemilihan ulang di 15 TPS di Kota Manado. “Hasil resmi KPU akan keluar setelah pleno rekapitulasi di tingkat kecamatan dan kabupaten selesai,” pungkasnya.(ite/gel)

Kirim Komentar