25 Apr 2019 09:16

Pertemuan Jokowi-Prabowo Tunggu Momentum

MyPassion
Joko Widodo dan Prabowo Subianto

MANADOPOSTONLINE.COMWakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, Moeldoko, mengatakan pertemuan capres jagoannya dengan capres penantang Prabowo Subianto saat ini hanya menunggu momen yang tepat. "Itu nanti akan ada momentumnya. Kita tunggu saja," ujar Moeldoko di kantor Kemenkopolhukam, Jakarta Pusat, Rabu (24/4) dilansir dari CNN.

Mantan Panglima TNI itu enggan menjelaskan lebih jauh momentum yang dimaksud. Namun, ia tak menampik saat disinggung momentum itu berdekatan dengan perayaan Idul Fitri. "Itu momentumnya nanti, sekali lagi akan ada momentumnya," katanya.

Capres petahana Jokowi sebelumnya menjadi pihak yang pertama kali melontarkan keinginannya bertemu dengan capres nomor urut 02 Prabowo. Jokowi mengatakan telah mengutus seseorang untuk mengatur pertemuan pada Kamis (18/4). Namun, hingga saat ini tim Prabowo mengaku belum pernah menerima kunjungan dari utusan yang Jokowi maksud.

Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan pun sempat menghubungi Prabowo untuk mengadakan pertemuan. Namun, Prabowo masih dalam kondisi kurang fit, sehingga pertemuan batal dihelat. Di sisi lain, Wakil Presiden Jusuf Kalla menyarankan agar Jokowi dan Prabowo bertemu langsung tanpa melalui utusan. Hal itu diyakini akan langsung meredam ketegangan yang terjadi di masyarakat.

Sementara itu, Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas mendukung rencana pertemuan Presiden Joko Widodo dengan calon presiden 02 Prabowo Subianto. Zulhas menyebut pertemuan itu bagus bila terlaksana. "Bagus kalau bisa," kata Zulhas di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (24/4).

Jokowi dan Prabowo merupakan peserta Pilpres 2019. Jokowi menggandeng Ketua MUI Ma'ruf Amin, sementara Prabowo berpasangan dengan mantan wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Zulhas adalah pendukung Prabowo-Sandi. Ketua MPR itu juga menjabat sebagai ketua Dewan Penasihat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi. Kehadiran Zulhas di Istana Kepresidenan hari ini dalam kapasitas sebagai Ketua MPR yang diundang dalam acara pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, Murad Ismail dan Barnabas Orno.

Dalam kesempatan itu Zulhas sempat berbincang dengan Jokowi dan Ketua NasDem Surya Paloh. Jokowi terlihat menyampaikan sesuatu kepada Zulhas. Sesekali wajah calon presiden petahana itu tersenyum. Sayangnya, tak terdengar apa yang dibicarakan antara Jokowi, Zulhas, dan Paloh.

Setelah selesai berbincang dengan Jokowi, Zulhas mengaku banyak hal yang dibicarakan bersama. Menurut Zulhas, salah satu yang dibahas adalah persoalan Pemilu 2019. "Ya kalau silaturahmi kan pasti banyak yang kami bicarakan. Soal pemilu terlalu lama sampai delapan bulan, habis energi," kata Zulhas.

12
Kirim Komentar