25 Apr 2019 13:50

PAN Perkasa di Boltim

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM—Pleno perhitungan suara di tingkat kecamatan sementara berlangsung. Siapa saja yang akan duduk di kursi DPRD Boltim mulai mencuat.

 

Dari data yang dihimpun Manado Post, sejauh ini Partai Amanat Nasional (PAN) masih memimpin perolehan suara dengan total sebelas ribu lebih yang terdiri dari dapil satu dan dua. Setelah itu ada Nasdem, Demokrat dan juga PDIP. Jika data ini tidak berubah hampir dipastikan Ketua DPRD Boltim akan diduduki oleh kader PAN.

Sekretaris Bapilu DPD PAN Boltim Dedi Ginoga mengaku, berdasarkan perhitungan C1 internal partai, menurutnya PAN bisa merebut lima kursi. "Sesuai perhitungan suara berdasarkan C1 di internal PAN, dapil satu bisa meraih tiga kursi, dua kursi untuk dapil dua. Sehingga, total lima kursi," sebutnya.

Menurutnya, perolehan suara dan capaian kursi tersebut berdasarkan suara masuk yang dimiliki internal partai. Meskipun tak menampik adanya indikasi perolehan suara yang dicurangi. "Ada beberapa TPS yang terindikasi suara kita tidak aman. Sehingga kami menginstruksikan saksi-saksi menelusuri suara PAN yang masih bermasalah," tekannya.

Dia pun optimis jika hitungan internal PAN akurat sehingga potensi lima kursi terus terbuka. "Kami punya CI. Insya Allah hasil akhirnya akan sesuai harapan kami semua," ungkapnya.

Pun dengan Demokrat. Faruk Langaru yang merupakan Caleg Demokrat tetap memiliki keyakinan jika raihan suara demokrat naik signifikan. Sehingga peluang untuk mendapatkan dua kursi pun semakin kuat. Dia mengklaim suara yang dia kumpulkan terbanyak kedua setelah rivalnya Kevin Sumendap. “Otomatis jika Demokrat dua kursi, satu kursi untuk saya," yakinnya.

Di sisi lain, Ketua DPC PDIP Boltim Medy Lensun memiliki keyakinan jika PDIP akan mendapatkan jabatan sebagai pimpinan DPRD. "Suara yang kami kumpulkan cukup banyak. Paling tidak kami ada dijajaran pimpinan Dewan," katanya.

Dia menekankan sejauh ini pihaknya masih sementara mengumpulkan data CI agar sudah bisa memastikan berapa total kursi yang akan didapat. "Sejauh ini kami masih percaya di tiga kursi. Itu masih jumlah sementara. Tapi kami tetap optimsi PDIP bisa dapat empat kursi," tandasnya. (tr-01/ite)

 

Kirim Komentar